Puluhan Kios Buah di Pasar Pagi Mulai Dibongkar
Terdampak Pembangunan Fly Over

By Bermadah 07 Mar 2018, 12:06:18 WIB Pekanbaru
Puluhan Kios Buah di Pasar Pagi Mulai Dibongkar

Keterangan Gambar : Personel Satpol PP Kota Pekanbaru membantu pedagang membongkar kios buah di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (7/3/2018).


PEKANBARU (bermadah.co.id) - Puluhan kios buah-buahan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, depan Pasar Pagi Arengka, mulai dilakukan pembongkaran oleh pemilik kios dibantu personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, TNI dan Dishub, Rabu (7/3/2018) pagi.

Pembongkaran dilakukan lantaran puluhan kios buah tersebut terdampak pembangunan jembatan layang atau fly over yang segera dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina menyebutkan, sebelumnya pemerintah kota sudah melayangkan surat pemberitahuan terhadap pedagang agar segera membongkar sendiri lapaknya. 

"Kalau mereka (pedagang) tidak mau membongkar sendiri, tentu kita akan bongkar paksa menggunakan excavator," tegas mantan Kepala Dinas Peternakan Pekanbaru ini.

Meski dilakukan penggusuran, namun El Syabrina menyatakan jika pemko tidak menyiapkan tempat penampungan bagi puluhan pedagang buah tersebut dengan alasan keberadaan pedagang itu tak resmi.

"Selama ini mereka berjualan di lahan milik pemko yang bukan di kawasan pasar. Mereka juga sadar kalau bangunan mereka ini bangunan liar. Mereka membuka lapaknya di daerah milik jalan," ungkap Syabrina.

Sementara itu, seorang Anggota Satpol PP Pekanbaru di lokasi pembongkaran menyebutkan, pembongkaran sesuai surat perintah penertiban bernomor 331.1/POL.PP-SEKR/178.

Dalam surat perintah penertiban itu disebutkan, pembongkaran tak hanya bagi pedagang Pasar Pagi Arengka, namun juga pedagang di Jalan Soekarno Hatta, Adi Sucipto, dan Jalan Soebrantas. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video