Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Husni Merza: Semoga Menjadi Mabrur dan Semakin Taat Beribadah

By Bermadah 28 Jun 2024, 18:21:30 WIB Siak
Sambut Kepulangan Jamaah Haji, Husni Merza: Semoga Menjadi Mabrur dan Semakin Taat Beribadah

BERMADAH.CO.ID, BATAM - Wakil Bupati Siak Husni Merza sambut kedatangan jamaah haji kabupaten Siak yang berjumlah 299 kloter 7 provinsi Riau bersama jamaah haji Kabupaten Indragiri Hilir dengan total jamaah 497 dari total 450 jamaah awal keberangkatan.

Penyambutan kedatangan jamaah haji di pusatkan di asrama haji kota batam oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui Badan Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Kementerian Agama RI di Provinsi Kepulauan Riau kota batam di jalan Tengku Putri Kota Batam, Jum'at (28/6/2024).

Husni Merza sampaikan ucapan 'Ahlan Wa Sahlan' Selamat datang kembali di tanah air dan kembali kerumah dalam keadaan sehat dan mendapatkan rahmad dari Allah Ta'ala setelah usai menjani rangkaian ibadah dengan sempurna.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala ridhoi menjadi Haji mabrur dan di terima amal ibadah hajinya serta menjadikan jamaah haji untuk tetap istiqomah dalam menjalani ibadah di setiap harinya dan memberikan dampak positif pada diri serta bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat," harapan dan Doa Husni Merza.

Selain itu Husni Merza menyampaikan, bahwa Pemerintah kabupaten Siak akan selalu memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakatnya, bahwa panitia lokal pemkab Siak telah menyediakan 6 unit bus besar dan 2 unit bus sedang untuk menghantarkan jamaah haji sampai ketempat asal.

Oleh karena itu Husni Merza menghimbau dan berpesan kepada keluarga jamaah haji kabupaten Siak untuk tetap menungu kepulangan keluarganya di daerah masing-masing dan sudah disiapkan 8 titik kumpul kepulangan jamaah sebagai berikut 8 titik kumpul ;

1. Masjid Al Hijrah dan Masid Ambrullah. Untuk jamaah haji kecamatan Minas 4 orang dan Kecamatan Kandis 21 orang bus sedang.
2. Kecamatan Tualang Masjid Baitul Ridho  dengan 47 jamaah bus besar.
3. Kecamatan Siak, Masjid Al Fatah  40 orang jamaah bus besar.
4. Kantor Camat Dayun 46 orang jamaah bus besar.
5. Kecamatan Sabak Auh, Masjid Al Sitianah 29 jamaah dan Kecamatan Bunga, Raya Masjid Al Mujahirin 15 orang jamaah bus besar.
6. Kecamatan Mempura, Masjid Muzafarzah 11 jamaah dan Kecamatan Kerinci Kanan Masjid Sabilul Jannah Ahmad Dang 30 orang jamaah bus besar.
7. Kecamatan Koto Gasib Royatul Iman 18 orang jamaah dan Kecamatan Lubuk Dalam 17 orang jamaah bus besar.
8. Kecamatan Sungai Apit Masjid Al Hidayah 21 orang jamaah bus sedang.

Adapun Wandi Utama selaku ketua rombongan jamaah haji kabupaten Siak kloter 7 mengatakan, bahwa jamaah haji kabupaten Siak yang sampai di tanah air sebanyak 299, adapun jamaah haji yang wafat bernama Sunarti Djoyo Kemis berasal dari kecamatan Bunga Raya meninggal hari kamis pada tanggal 23/5/2024 jam 11.00 waktu Arab Saudi di kota madinah dan di makamkan di komplek pemakaman baqi.

Adapun kepulang jamaah haji menuju kabupaten Siak pada tanggal 29 juni 2024 besok, dan pada hari ini di inapkan satu malam di asrama haji emabrkasi kota batam, dilanjutkan besok pagi pukul 06.00 wib menuju kepelabuhan sekupang mengunakan kapal Dumai Line 15 menuju pelabuhan buton Kampung Mengakapan kecamatan Sungai Apit.(Infotorial)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video