Selama PSBB Pekanbaru Berlangsung, Pemko Lakukan Evaluasi

By Bermadah 18 Apr 2020, 13:33:02 WIB Pekanbaru
Selama PSBB Pekanbaru Berlangsung, Pemko Lakukan Evaluasi

Keterangan Gambar : Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT saat Konferensi Pers Beberapa Waktu Lalu


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diberlakukan di Pekanbaru terhitung mulai 17 April 2020 sampai 30 April 2020. Penetapan ini disampaikan Walikota Pekanbaru, H Firdaus, MT dalam konferensi pers pengumuman penerapan PSBB di ruang Multimedia MPP Pekanbaru, Kamis (16/4/2020) kemarin. Namun, selama PSBB berlangsung akan dilakukan evaluasi kembali. 

Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan evaluasi untuk mengetahui eskalasi peningkatan kasus virus Corona atau Covid-19 di Pekanbaru. 

"Kita lihat perkembangan dalam memutus mata rantai Covid-19 ini selama 14 hari, selama itu akan berlaku pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat mulai pukul 20.00 WIB sampai 05.00 WIB," kata Firdaus seperti dilansir pekanbaru.go.id.

Firdaus mengatakan, jika usaha maksimal yang telah dilakukan tersebut tidak berhasil secara baik, maka pembatasan aktivitas masyarakat 1 x 24 jam akan diberlalukan untuk 14 hari berikutnya. 

"Tentunya dengan pengawasan yang lebih ketat lagi," jelasnya.

Walikota mengimbau semua pihak untuk mendukung penerapan PSBB selama 14 hari ini, agar upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuahkan hasil yang maksimal. 

Dikatakan dia, suksesnya upaya ini, tidak bisa hanya dari pemerintah saja, namun tak terlepas dari peran semua pihak, umaroh, ulama dan umat.

Jika PSBB Tak Berhasil, Aturan Lebih Ketat Diberlakukan

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB yang dilakukan ini akan berlangsung hingga 30 April mendatang. 

Walikota Pekanbaru H Firdaus menyampaikan, PSBB yang dilaksanakan ini tidak seketat yang diterapkan oleh pemerintah DKI Jakarta. PSBB ini hanya memperketat pembatasan aktivitas pada malam hari, yakni mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. 

"PSBB yang kita terapkan tidak seketat di DKI Jakarta," kata Walikota. 

Jika PSBB ini berhasil, Pemko akan memperpanjang kembali dengan sistem yang sama, sampai mata rantai penyebaran wabah corona atau Covid-19 habis. Namun, jika PSBB tidak berhasil, dan masih banyak warga tidak mematuhi aturan, maka Pemko akan menerapkan PSBB yang lebih ketat lagi. 

Artinya, setelah 14 hari ke depan tidak ada perkembangan atau penurunan angka kasus Covid-19, pengawasan ketat selama 24 jam sehari akan diterapkan di 14 hari berikutnya. 

"Namun, apabila PSBB ini tidak berhasil, maka kita akan memberlakukan aturan lebih ketat, yakni peraturan 1x24 jam sehari," tegasnya.

Untuk itu, Walikota Firdaus  meminta seluruh warga Kota Pekanbaru agar mematuhi imbauan dan aturan yang ada. "Oleh karena itu, kita minta agar semua pihak, mari saling bekerjasama untuk menumpas penyebaran virus Corona ini," pintanya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video