Terima Kunjungan KKRI, Kejari Pelalawan Proses Menerima Predikat WBK/WBBM

By Bermadah 15 Mei 2024, 17:12:46 WIB Pelalawan
Terima Kunjungan KKRI, Kejari Pelalawan Proses Menerima Predikat WBK/WBBM

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Kejaksaan Negeri Pelalawan menerima kunjungan kerja dari rombongan Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) yang didampingi oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau  Ayu Agung, SH., SSos, MH,  Rabu (15/05/2024) sekira pukul 10.00 Wib di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan Pangkalan Kerinci.

Kunjungan Kerja KKRI dalam rangka tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat dan pemantauan perilaku jaksa, penilaian tata kelola organisasi, dan kelengkapan sarana prasarana. 
Sesuai Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2011 sebagai penyempurnaan Peraturan Presiden Nomor 18  Tahun 2005 menetapkan Komisi Kejaksaan  bertugas melakukan pengawasan, pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan perilaku Jaksa dan/atau  Pegawai Kejaksaan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sesuai peraturan perundang-undangan, kode etik, baik  di dalam maupun di luar tugas kedinasan, dan  juga melakukan pemantauan dan penilaian atas kondisi organisasi, tata kerja, kelengkapan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia di lingkungan Kejaksaan. Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pelalawan Azrijal, SH MH melalui Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan Misael Asarya Tambunan SH MH. 

Dikatakannya  kegiatan kunker Tim Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) dihadiri  oleh Sekretaris KKRI Dahlena, SH, MH, Komisioner KKRI Andi Nurwinah, SH, MH, Diah Srikanti, SH., MH, Nurokhman, A Md, Kasubag Pengaduan Masyarakat dan Pendataan KKRI Maynar Sherly Indriwati, SE SH, serta Staff KKRI Iklila Muzayanah. 

Kedatangan rombongan KKRI disambut Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Bapak Azrijal, SH MH., beserta seluruh Kasi dan Kasubbag serta seluruh pegawai Kejari Pelalawan.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan  Azrijal SH MH menyambut rombongan KKRI dengan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim KKRI yang telah datang mengunjungi Kejaksaan Negeri Pelalawan serta berharap dengan kedatangan Tim KKRI di Kejaksaan Negeri Pelalawan dapat memberi arahan serta masukan kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan agar lebih baik untuk kedepannya.

Kajari juga memaparkan  profil singkat tentang Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan serta sarana dan pra sarana yang ada untuk menunjang pelayanan Kejari Pelalawa n kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan kunker itu ada paparan juga para Komisioner KKRI. Andi Nurwinah, SH M,H., selaku Komisioner KKRI menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat semangat diberikan oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pelalawan. Dalam penyampaiannya, beliau mengatakan alasan dipilihnya Kejaksaan Negeri Pelalawan sebagai tempat yang dikunjungi Tim KKRI yaitu karena Kejaksaan Negeri Pelalawan sebagai salah satu satuan kerja Kejaksaan yang ada di Provinsi Riau yang sudah diusulkan untuk proses selanjutnya dalam menerima predikat WBK/WBBM.

Pada paparan materi yang disampaikan Sekretaris Komisi Kejaksaan Republik Indonesia Dahlena, SH MH. Ada beberapa poin yang disampaikannya, yakni landasan hukum KKRI, Kedudukan, Tugas dan Wewenang Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, Peran KKRI dalam penilaian kinerja Kejaksaan Republik Indonesia, serta beberapa rekomendasi KKRI untuk peningkatan kinerja Kejaksaan Republik Indonesia.

Sebagai informasi tambahan bahwa Kunjungan Kerja Tim Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) dilakukan di Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pelalawan, dan Kejaksaan Negeri Siak. Kegiatan Kunjungan Kerja Tim  KKRI di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan berakhir pada pukul 13.00 WIB yang berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. (EP)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video