2 Tahun Hilang, Perempuan Ini Ditemukan Hidup Mengapung di Laut

By Bermadah 01 Okt 2020, 02:55:45 WIB Internasional
2 Tahun Hilang, Perempuan Ini Ditemukan Hidup Mengapung di Laut

Keterangan Gambar : Angelica Gaitan, 46, perempuan yang hilang dari keluarganya selama 2 tahun ditemukan masih hidup mengapung di laut di lepas pantai Kolombia. Foto/Rolando Visbal Lux/Newsflash. (sindonews.com)


BERMADAH.CO.ID, KOLOMBIA - Angelica Gaitan (46), seorang perempuan yang dilaporkan hilang dari keluarganya selama dua tahun ditemukan masih hidup dan mengapung di laut. Dia temukan para nelayan.

Angelica ditemukan tidak sadarkan diri dan menderita hipotermia di lepas pantai Kolombia.

Nelayan, Rolando Visbal Lux dan seorang temannya yang belayar 1,9 km dari kota Puerto, Kolombia, sekitar pukul 06.00 pagi pada hari Sabtu pekan lalu menemukannya.

Kata-kata pertamanya setelah diselamatkan adalah, "Saya dilahirkan kembali, Tuhan tidak ingin saya mati".

Dia dibawa ke darat dan penduduk setempat merawatnya sebelum dibawa ke rumah sakit.

Kemudian, Angelica dipertemukan kembali dengan keluarganya saat dia memberi tahu penyelidik polisi apa yang terjadi padanya sejak menghilang dua tahun lalu.

Selama berada di laut, dia tetap mengapung selama delapan jam ketika Hiu mengelilinginya, saat dia terkadang hilang kesadaran.

Tapi kemudian dengan waktu mulai habis, Angelica mengalami keberuntungan ketika dia ditemukan oleh seorang nelayan yang awalnya mengira dia adalah batang kayu. Angelica melambaikan tangannya untuk memanggil bantuan yang membuat nelayan itu yakin bahwa yang dilihatnya adalah manusia.

Diberitakan, rekaman video yang dramatis menunjukkan saat Rolando dan seorang teman bertemu dengan Angelica, yang tampak sama sekali tidak responsif.

Rolando memberi tahu Radio Caracol Kolombia bahwa mereka hampir tidak jadi pergi memancing hari itu setelah ada masalah dengan mesin kapalnya. Masalah itu telah menunda pelayarannya pada hari sebelumnya.

"Jika kami tidak mengalami masalah dengan busi pada hari Jumat, kami akan pergi memancing hari itu dan wanita itu akan mati di laut," katanya.

“Gustavo memperingatkan saya untuk berhati-hati dengan bagasi dan saya mulai berbelok sekitar 15 derajat ke kanan, kemudian saya terkejut ketika bagasi itu bergerak. Saya pikir itu adalah sesuatu yang supernatural," terangnya.

Video tersebut menunjukkan Angelica diseret ke arah perahu dengan sebuah pengapung yang dilemparkan para nelayan itu kepadanya.

Para nelayan tersebut mencoba untuk berbicara dengannya dan memberinya air, tetapi Angelica mulai menangis saat video berakhir.

Rolando mengatakan Angelica tidak mengatakan apa-apa ketika mereka menyeretnya ke dek kapal dan sangat lemah sehingga dia yakin dia akan tenggelam jika dia menghabiskan lebih lama di laut.

“Jadi, ternyata saya juga tidak menangkap ikan hari itu, tapi saya memancing. Saya pikir ini adalah tujuan Tuhan," ungkapnya.

Misteri terus menyelimuti apa yang terjadi selama waktu itu dengan kisahnya melarikan diri dari kekerasan dalam rumah tangga di tangan pasangannya.

Dikatakan Angelica, bahwa setelah hidup kasar kemudian dipaksa meninggalkan tempat perlindungan, dia memutuskan untuk bunuh diri dan menceburkan diri ke laut.

“Selama 20 tahun saya memiliki hubungan yang beracun,” katanya kepada radio RCN. “Penganiayaan dimulai pada kehamilan pertama, dia memukuli saya, dia menganiaya saya," sebutnya.

“Pada kehamilan kedua saya, pelecehan terus berlanjut dan saya tidak bisa menjauh darinya karena gadis-gadis itu masih kecil," ujarnya merujuk pada putri-putrinya.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan rumah adalah setelah serangan brutal. Pada September 2018 dia meremukkan wajah saya dan mencoba membunuh saya. Terima kasih Tuhan, saya berhasil melarikan diri," ujarnya.

Selama enam bulan, dia hidup kasar di kota Barranquilla, sebelum dia mencari bantuan dan ditempatkan di tempat penampungan.

Tetapi dia dilaporkan terpaksa pergi karena partner-nya tidak lagi tinggal di kota, yang membuatnya mengalami depresi berat.

“Saya tidak ingin melanjutkan hidup saya. Seorang wanita meminjami saya uang untuk tiket dan saya naik bus langsung ke laut," katanya.

"Saya ingin mengakhiri segalanya, saya tidak mendapat bantuan dari mana pun bahkan dari keluarga saya, karena lelaki ini menjauhkan saya dari lingkaran pergaulan saya, itulah mengapa saya tidak ingin melanjutkan hidup," ujar dia.

Angelica ingat saat berada di pantai dan, menemukan dirinya dalam kesendirian, lalu memutuskan untuk melompat ke laut.

“Saya membiarkannya membawa saya dan berharap mimpi buruk ini akan segera berakhir,” katanya.

Dia tidak mengingat lebih banyak saat dia pingsan. “Orang yang menyelamatkan saya di tengah laut mengatakan bahwa saya tidak sadarkan diri, mengambang,” kata Angelica, seperti dikutip news.com.au, Rabu (30/9/2020).

“Puji Tuhan saya masih hidup, dan dia memberi saya pelampung. Mereka membawa saya ke pusat kesehatan di mana saya menerima perawatan yang diperlukan," ucapnya.

Menurut surat kabar La Libertad, keluarganya mengatakan mereka terakhir mendengar kabar darinya pada 2018 ketika dia pergi ke Ekuador untuk tinggal bersama saudara laki-lakinya.

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Angelica mengklaim dia ditinggalkan oleh keluarganya setelah menderita kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam video tersebut, Rolando terdengar meneriakinya dalam bahasa Spanyol kemudian beralih ke bahasa Inggris, tampaknya berusaha memastikan korban memahaminya.

Sementara itu, media lokal melacak putri perempuan itu, Alejandra Castiblanco, yang mengatakan dia tidak tahu tentang keberadaan ibunya selama dua tahun terakhir.

Namun, dia tampak bertentangan dengan cerita Angelica, dengan mengatakan bahwa ayahnya tidak pernah melecehkannya dan bahwa dia tidak pernah tinggal di Barranquilla.

"Kami tidak tahu siapa yang menyerangnya, atau bagaimana dia bisa sampai ke laut," kata Alejandra.

Dikatakan dia, bahwa ibunya menderita masalah jantung selama bertahun-tahun, dan setelah serangan jantung, kesehatan mentalnya memburuk.

Saat ini, Alejandra dan saudara perempuannya sedang mengumpulkan uang untuk membawa ibu mereka ke Bogota di mana mereka tinggal dan berharap dia sekarang akan diurus oleh keluarga.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video