Disnaker Ajukan Anggaran Rp4,5 Miliar di APBD 2019

By Bermadah 07 Nov 2018, 13:04:17 WIB Gallery
Disnaker Ajukan Anggaran Rp4,5 Miliar di APBD 2019

Keterangan Gambar : Ketua Komisi III Zulfan Hafis dan Anggota Komisi saat memimpin hearing dengan Disnaker


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Perjalanan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 terus dimatangkan, bahkan sebelum dibahas ditingkat tim banggar bersama TAPD, masing-masing komisi di DPRD kota Pekanbaru melakukan pembahasan bersama mitra kerja guna mengetahui besaran anggaran yang diajukan setiap OPD terkait.

Termasuk pembahasan Komisi III dengn mitra kerjanya yakni Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Pekanbaru pada Senin (8/10/2018) siang. Dimana diketahui, Disnaker mengajukan anggaran Rp4,5 miliar untuk program dan kebutuhan yang harus dipenuhi pada tahun anggaran 2019 mendatang, terutama untuk progam pelatihan.

"Poin utama kedatangan kita di komisi III ini yaitu membahas besaran anggaran yang dibutuhkan di Disnaker, dan sesuai dengan kebutuhan yang kita miliki tadi kita sudah ajukan anggaran di angka Rp4,5 miliar," Ungkap Jhonny Sarikun Kadisnaker Pekanbaru.

Menurut Jhonny Sarikun lagi, anggaran sebesar Rp4,5 miliar tersebut cenderung stabil atau tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun selumnya.

"Besaran anggaran yang diajukan sekitar Rp4,5 M angka tersebut cenderung stabil. anggaran tersebut diperuntukkan  untuk program pelatihan yang diadakan oleh Disnaker, kemudian untuk biaya rutin kantor seperti listrik dan kebutuhan lainnya," terangnya.

Jhonni Sarikun juga mengatakan, anggaran untuk program pelatihan dinilai sangat urgen dan sangat diprioritaskan anggarannya di APBD 2019 mendatang.

"Sebenarnya anggaran untuk program pelatihan ini sangat urgen, maunya kita sebanyak mungkin masyarakat diberikan pelatihan sehingga membuka lapangan pekerjaan baru lagi, tapi apa boleh buat tentu dengan kondisi keuangan daerah kita yang tidak memungkinkan maka tidak semua program terakomodir, kita paham juga kerena yang lain juga butuh anggaran," pungkas Jhonni Sarikun.(***)

Pihak Disaker saat mendengarkan sambutan dari Ketua Komisi III

Kadisnaker Pekanbaru Joni Sarikun Saat mempresentasi besaran anggaran yang diajukan didalam APBD 2019

Anggota Komisi III saat mempertanyakan program prioritas pada Disnaker Kota Pekanbaru

Anggota Komisi III saat melakukan Diskusi

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video