Pererat Sinergitas, Dankoopssus TNI Berkunjung ke Markas Korps Marinir

By Bermadah 15 Sep 2020, 00:27:58 WIB Nasional
Pererat Sinergitas, Dankoopssus TNI Berkunjung ke Markas Korps Marinir

BERMADAH.CO.ID, JAKARTA - Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon, berkunjung ke Markas Korps Marinir dalam rangka mempererat sinergitas antara Koopssus TNI dan Korps Marinir, di Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Selasa (15/9/2020 di Jakarta Pusat.

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon diterima langsung oleh Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono, didampingi oleh Wadan Korps Mar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsnyah, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, serta para Asisten Kormar di Holding Mako Kormar.

Pertemuan kedua pimpinan berlangsung dalam suasana akrab serta diskusi yang saling mengisi dan menguatkan. Mayjen TNI Richard TH Tampubolon dan Mayjen TNI (Mar) Suhartono sepakat akan menindaklanjuti pertemuan kali ini dengan pertemuan di tingkat staf guna merancang dan merumuskan latihan-latihan yang akan melibatkan Satuan 81 Kopassus, Denjaka, Denbravo termasuk kesiapan operasional, mengantisipasi bila dilaksanakan operasi khusus sesuai perintah Panglima TNI.

Agenda kunjungan Komandan Koopssus TNI, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon ke Mako Kormar disamping untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Koopssus TNI, juga sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Kormar saat berlangsung kegiatan latihan Satgultor TNI di Cilegon, Banten.

Dalam pertemuan tersebut, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyampaikan beberapa harapan, terkait agenda kegiatan baik latihan maupun operasi yang sedang dirancang oleh Koopssus TNI.

“Kami akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan Koopssus TNI ke depan," ungkap Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sementara itu, Komandan Koopssus TNI, Mayjen TNI Richard TH Tampubolon menyampaikan beberapa perkembangan pembangunan fasilitas fisik untuk mendukung latihan Koopssus TNI kedepan, termasuk pembangunan lapangan tembak (killing house) dan fasilitas latihan lainnya.

“Kita sedang menyelesaikan pembangunan mess untuk pasukan Standby Force (SBF), lapangan tembak dan tower luncur," terang Mayjen TNI Richard TH Tambubolon.

Dalam kunjungan kali ini Komandan Komando Operasi Khusus TNI, didampingi oleh  Asisten Perencanaan, Asisten Intelijen dan Asisten Operasi, dengan harapan akan lebih mempererat hubungan kerja diantara kedua institusi TNI tersebut.(rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video