Polda Riau Tangani Puluhan Kasus Karhutla

By Bermadah 14 Agu 2019, 13:37:44 WIB Hukrim
Polda Riau Tangani Puluhan Kasus Karhutla

Keterangan Gambar : Kombes Pol Sunarto, Kabid Humas Polda Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Hingga saat ini Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) sudah melakukan penanganan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sebanyak 31 kasus di Provinsi Riau. Dari 31 kasus yang ditangani, sebanyak 30 kasus yakni perorangan dan satu kasus koorporasi, PT SSS.

"Untuk jumlah tersangka yang sudah diamankan hingga hari ini 20 orang. Jumlah luas lahan yang terbakar 373 hektare yang tersebar di Provinsi Riau," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Rabu (14/8/2019) pagi di ruangannya.

Adapun data-data wilayah yang mengalami kebakaran yakni Indragiri Hilir satu, Indragiri Hulu 3, Pelalawan ada 2, Rokan Hilir ada 3, Bengkalis 5, Dumai 5, Siak 2, Meranti 2, Kampar satu, Kuansing 3 dan Pekanbaru 3 perkara.

"Proses penanganan hingga saat ini dalam tahap penyidikan ada 16 kasus, dalam Tahap I ada satu kasus, yang P21 satu kasus dan Tahap II ada 13 kasus," sambung Sunarto.

Saat ditanyakan untuk proses terhadap lima perusahaan yang terindikasi kasus oleh Mapolda Riau, Sunarto mengatakan masih dalam tahap pendalaman.

"Yang lima perusahaan yang dimaksud masih dalam upaya pendalaman kasus. Sementara untuk perusahaan PT SSS sejauh ini sudah ada 15 saksi yang kita periksa mulai dari petugas lapangan hingga Direktur Utama PT SSS," tutup Sunarto.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video