Resmi Ditutup, Kecamatan Tampan Juara Umum Porkot Pekanbaru 2019

By Bermadah 09 Sep 2019, 19:55:36 WIB Olahraga
Resmi Ditutup, Kecamatan Tampan Juara Umum Porkot Pekanbaru 2019

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru tahun 2019 resmi ditutup, Senin (9/9/2019). Acara yang digelar di lapangan Kaharuddin Nasution Rumbai ini ditutup oleh Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi.

Keluar sebagai Juara Umum Kecamatan Tampan dengan raihan 48 Emas, 57 Perak dan 51 Perunggu. Selanjutnya, runner up adalah Kecamatan Marpoyan Damai dengan raihan 40 Emas, 37 Perak dan 53 Perunggu. Dan sebagai juara 3 adalah Bukit Raya dengan raihan 38 Emas, 32 Perak dan 38 Perunggu.

Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Porkot yang telah dilaksanakan.

"Kami Pemprov Riau sangat mengapresiasi Walikota dan jajaran, kepada KONI dan jajaran serta seluruh pengurus yang telah bekerja keras sehingga Porprov berjalan baik dan sukses," ujar Doni.

Ia berharap Pekanbaru bisa mengembalikan kejayaan prestasi olahraga yang hilang 3 tahun belakangan. "Untuk Porprov tahun 2021 di Kuansing kita harapkan Pekanbaru bisa kembali raih Juara Umum," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil dalam laporannya mengatakan kegiatan Porkot ini adalah yang perdana dilakukan dan diikuti oleh 12 Kecamatan. Ada 31 cabor dan 325 nomor yang dipertandingkan. Adapun jumlah total atlet sebanyak 3.126 serta 796 orang panitia. 

"Total kurang lebih 4.500 orang yang bekerja dan berjuang untuk mensukseskan acara ini serta mengangkat olahraga Pekanbaru ini. Inilah aset dan insan Pekanbarubyang akan mengharumkan Pekanbaru di tingkat Provinsi, nasional hingga internasional," sebutnya.

Dikatakan Anis, Porkot ini digelar untuk melihat potensi atlet Pekanbaru. Dimana setelah melihat potensi yang ada, tahun 2020 KONI akan memanggil atlet berprestasi untuk masuk ke pemusatan pelatihan.

"Sehingga awal tahun 2021 kita 100 persen sudah punya atlet yang menjadi kontingen Porprov tahun 2021 di Kuansing," ucapnya.

Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan menyampaikan selamat kepada KONI pekanbaru dan semua insan olahraga yang yang sudah mensukseskan acara Porkot Pekannaru tahun 2019.

"Yang saya ketahui ini adalah ivent perdana yang mempertandingkan olahraga antar kecamatan. Ini jadi tantangan bagi kita semua baik itu format pendistribusian atletnya ataupun format anggarannya. Harapannya tahun depan untuk format anggarannya sudah bisa dianggarkan di masing-masing kecamatan," ujarnya.

"Selamat kepada pemenang dan bagi yang kalah agar ini menjadi penyemangat untuk terus berlatih dan berlatih," pungkasnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video