Tersangka Korupsi Bendahara Desa Sungai Solok Tahanan Kejaksaan

By Bermadah 29 Nov 2019, 01:16:50 WIB Hukrim
Tersangka Korupsi Bendahara Desa Sungai Solok Tahanan Kejaksaan

Keterangan Gambar : Polres Pelalawan serahkan Tersangka Korupsr NR Bendahara Desa Sungai Solok ke Tahap Dua di Kejari Pelalawan, Kamis 28 November 2019


BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Tipikor Sat Reskrim Polres Pelalawan serah terima 1 (satu) orang Tersangka serta penyerahan BB kepada Jaksa Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri Pelalawan Kamis (28/11/2019). Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan melanjutkan menahan Bendahara Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan tersebut.

Penahanan terhadap Tersangka inisial NR, terkait perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) APBDes Sungai Solok, Tahun Anggaran 2017. Dari tahanan Polisi menjadi tahanan Kejaksaan.

"Ini merupakan tahap dua kasus dugaan korupsi APBdes di Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar TA 2017. Penyidikannya dari Polres Pelalawan," terang Kajari Pelalawan Nophy Tennophero South, SH, MH melalui Kasi Intel, Praden K Simanjuntak, SH, Kamis (28/11/2019).

Dikatakannya, terhadap pelimpahan berkas perkara ini seorang tersangka NR merupakan Bendahara Desa Sungai Solok dan barang bukti.

"Terhadap penyidikan perkara yang dilakukan pihak Polres, sudah kami teliti dengan cermat dan pada hari ini Tersangka kita tahan untuk 20 hari ke depan ke LP Sialang Bungkuk di Pekanbaru," bebernya.

Dasar penahanan terhadap tersangka ini, imbuh Kasi Intel Praden, merujuk surat Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Nomor : Print- 382 /L.4.19/Ft.1/11/2019 tanggal 28 November 2019 dalam Perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi APBDes Desa Sungai Solok Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Tahun Anggaran 2017 dan Tahun Anggaran 2018 yang merugikan keuangan Negara sebesar Rp1.440.775.692,21.

"Tadi setelah pemeriksaan kesehatan dan tanda tangan berkas, tersangka langsung kita kirim ke LP Sialang Bungkuk," tandasnya.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video