Banyak Restoran di Pekanbaru Tunggak Pajak

By Bermadah 20 Sep 2018, 21:21:06 WIB Pekanbaru
Banyak Restoran di Pekanbaru Tunggak Pajak

Keterangan Gambar : Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin dan rombongan memeriksa berkas transaksi/penjualan di salah satu restoran, Kamis (20/9/2018) siang.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru masih banyak menemukan rumah makan/restoran yang menunggak pembayaran pajak penghasilannya ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal itu sesuai hasil pengawasan dan pengecekan yang dilakukan Bapenda Pekanbaru bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru ke sejumlah rumah makan/restoran, Kamis (20/9/2018) pagi hingga siang.

"Inilah penyebab minimnya serapan pajak Kota Pekanbaru diakibatkan banyaknya wajib pajak yang menunggak dalam pembayaran pajak," kata Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin didampingi Kepala Bidang Penagihan Edy Satriawan yang langsung memimpin pengecekan pajak di salah satu pusat perbelanjaan, Kamis pagi.

Dari keterangan pengelola restoran, sebut mantan Camat Rumbai ini, kebanyakan mengaku tidak mengetahui sistem penghitungan pajak yang harus dibayarkan ke Pemko Pekanbaru.

"Sehingga pembayaran pajaknya tidak sesuai dengan jumlah transaksi," ujar dia.

"Jadi, inilah yang harus kita sosialisasikan kepada seluruh wajib pajak. Dimana dalam setiap transaksi ada pajak sebesar 10 persen yang gunanya untuk pembangunan Kota Pekanbaru," ulas pria yang akrap disapa Ami ini.

Meski demikian, Ami sangat mengapresiasi setiap wajib pajak yang dikunjunginya, mayoritas mereka mengakui atas tunggakan pajak dan berjanji akan melunasi sebelum akhir Desember 2018.

"Alhamdulilah, wajib pajak kita komunikatif dan welcome atas kedatangan kita. Kita yakin jika semua WP taat akan kewajibannya, target pajak tahun ini bisa tercapai," ucapnya optimis. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video