Buka Musrenbang Kecamatan Kandis, Wabup Husni Ingin Tuntaskan Buta Aksara

By Bermadah 14 Feb 2022, 22:47:30 WIB Advertorial
Buka Musrenbang Kecamatan Kandis, Wabup Husni Ingin Tuntaskan Buta Aksara

SIAK, BERMADAH.CO.ID - Jika Bupati Siak Alfedri buka Musyawaran Perencanaan Pembangunan di kecamatan Minas, Sementara Wakil Bupati Siak Husni Merza mendapat tugas buka Musrenbang Kecamatan dan RKPD Kecamatan Kandis tahun 2023.

Wakil Bupati Siak Husni Merza dalam sambutanya mengatakan selain memperbaiki 
Infrastruktur seperti jalan dan beberapa prioritas yang menjadi fokus pada tahun 2023 salah satunya bidang pendidikan.

"Insyaallah pada tahun 2023 kami akan prioritaskan program pendidikan dengan meningkatkan beasiswa bagi anak kurang mampu, berprestasi dan juga anak suku terasing. Termasuk tuntaskan buta aksara di Kabupaten Siak khususnya,di Kecamatan Kandis jadi segera Lurah dan Penghulu data masyarakat yang belum bisa membaca agar segera kita bantu,"ujarnya di Kandis, senin (14/02/2022).

Camat Kandis Said Irwan mengatakan Kegiatan Musrenbang tingkat desa atau kampung sudah dilaksanakan pada anggal 24-25 Januari 2022 dengan jumlah usulan sebanyak 155 usulan setelah di input menjadi 45 kegiatan.

"Alhamdulillah hari ini kita bekesempatan mengadakan Musrenbang tingakat kecamatan dimana musrenbang tingkat desa atau kampung sudah dilaksanakan pada bulan januari. Sebelas kampung yang ada di Kecamatan Kandis, mayoritas usulan sama seperti tahun-tahun sebelumnya soal infrastruktur khusunya jalan,"ucapnya.

Said Irawan juga menyampaikan laporan mengenai Kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Kandis sampai hari ini capaian masih tergolong rendah. Ia terus berupaya mengusulkan tambahan dosis ke Pemkab.

"Dapat kami informasikan mengenai kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kandis untuk masyarakat umum sekitar 54.600 namun capaian baru sekitar 45 ribuan masih ada sekitar 9 ribu jiwa yang harus  divaksin, dan untuk anak-anak usia 6-12 tahun baru tercapai 54 persen, lambatnya percepatan vaksin disebabkan orang tua anaknya banyak yang tidak mau anaknya divaksin,"kata dia. 

Selesai berdiskusi Wakil Bupati Siak Husni Merza menerima usulan-usulan dari para Penghulu Kampung yang ada di Kecamatan Kandis. Usulan ini nantinya akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten Siak. Husni menambahkan untuk tahun 2023 ada beberapa usulan kampung tentang jalan akan terealisasi namun dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang terbatas.

Turut hadir dalam rapat ini anggota DPRD dapil IV Kandis, Kepala Dinas, Badan, Bagian Kabupaten Siak, Camat Kandis, Kapolsek Kandis, Danramil Kandis, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Minas, Kepala Kua Kecamatan Minas, Kepala UPTD, Ketua Bapekam dan LPM Minas, tokoh Masyarakat dan tokoh agama dan Forum anak Kecamatan Kandis. (Infotorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video