Bupati Siak Lepas Peserta Karnaval Tempo Dulu Lalang Festival Berpakaian Zaman Dahulu

By Bermadah 10 Sep 2024, 13:48:45 WIB Siak
Bupati Siak Lepas Peserta Karnaval Tempo Dulu Lalang Festival Berpakaian Zaman Dahulu

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi Melepas peserta Karnaval Tempo Dulu Lalang Festival. Alfedri sungguh mengapresiasi. Begitu semangatnya. "Spirit inilah yang merupakan motivasi di lalang untuk bersama-sama membangun Kampung sehingga anak kita mengenal yaitu orientasi lalang tempo dulu lalang festival," ujarnya.

Bahwa daerah pesisir ini seperti lalang tak jauh juga dari Melaka. Ini orientasinya memang Malaysia dan Singapura maka gaya-gaya mencoba gaya orang Singapura gayanya berpakaian zaman dahulu.
 
"Tentunya dengan adab tempo dulu dalam festival yang sudah 8 kali seperti tahun-tahun lalu mulai Pemda hadir berkoordinasi berkolaborasi sehingga ini merupakan promosi lebih baik dan semakin dikenal nama tempo dulu lalang festival ini dalam kehidupan mengenal adat berpakaian di zaman dahulunya," ungkap Alfedri.

Tambah Alfedri, tahun ini Pemda ingin hadir dari awal sampai akhir dan ini sudah dijadikan kalender Islam pariwisata potensial untuk kegiatan seperti ini, terus dibangkitkan seperti membangkit batang terendam.

Jadi, tampil dengan berpakaian yang unik ditampilkan oleh Tempo Dulu Lalang Festival ini dalam menggunakan pakaian zaman dahulu mempromosikan sehingga festival ini menjadi tujuan pariwisata bergaris di Sumatera.

Bagi pengunjung boleh langsung ke lalang ini. Wisata bahari wisata mangrove selamat mengikuti festival dan karnaval. "Malam nanti akan kita buka secara resmi semoga channel ini berjalan dari awal sampai akhir sukses dan lancar semoga kegiatan menambah keberkahan untuk masyarakat kita semua," terangnya. 

"Semoga dengan adanya tempo dulu lalang festival sampai terkenal bagaimana peradaban zaman dahulu. "Saat ni memang luar biasa kemajuan dalam peradaban yang luar biasa mudah-mudahan melalui event ini  memotivasi kita menuju Siak yang berkemajuan dan masyarakat sejahtera Amin," kata Alfedri.

Panitia Tempo Dulu Lalang Festival Gusfahmi  ketika media ini menanyakan mengatakan bahwa seluruha panitia dan masyarakat kampung lalang rasa syukurnya di festival kali ini dengan dukungan masyarakat sangat tinggi. “Antusiasme masyarakat yang datang sangat luar biasa," jelas Igus belum lama ini.

Menurut Igus, berkaca dari hal tersebut, pihaknya akan secara konsisten menggelar festival serupa dengan konsep dan penampilan yang tentunya menarik. Pelaksanaan kali ini, Tempo dulu lalang festifal di kampung lalang ini melibatkan para seniman dan juga pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk mengangkat dan menjunjung ekonomi kreatif.

"Mengangkat tema tradisional zaman dulu menyuguhkan beragam kemeriahan, mulai stan bazar tempo dulu, berbagai produk UMKM, Berbagai penampilan budaya tampak terkolaborasi, seperti dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menarik minat anak-anak agar mencintai budaya sejak dini," ungkap Igus.

Hadir pelepasan PesertaTempo Dulu Lalang Festival, Buapati Siak Alfedri, Camat Tengku Muhktasyar, Forkompinda Siak , Sekretaris Pendidikan Siak , Koorwil Sungai Apit , Penghulu Lalang dan  Masyarakat Lalang.

Adapun ikut serta peserta Tempo Dulu Lalang Festival ini mulai dari SD, MTSN 02 Siak, SMPN 1 Sungai Apit , SMPN 2 , SMKN 1 Sungai Apit yang diikuti Tim Kecamatan , Rawa Mekar Jaya , Penghulu Teluk Batil, Lalang , Kampung Harapan dan Kampung Sungai Rawa.(Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video