Coffee Morning Dandim 0313/KPR, Leo: Pers Instrumen Penting Dukung TNI

By Bermadah 25 Jan 2022, 11:03:58 WIB Kampar
Coffee Morning Dandim 0313/KPR, Leo: Pers Instrumen Penting Dukung TNI

KAMPAR,BERMADAH.CO.ID - Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, SSos, MIPol mengadakan coffee morning bersama sejumlah rekan pers dari Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu, pada Senin (24/01/2022) di Makodim 0313/KPR Bangkinang. Dandim menyatakan Pers merupakan instrumen penting yang mendukung TNI  dalam membangun dan mencerdaskan bangsa. Untuk itu harus selalu terbangun komunikasi silaturahmi yang baik, kolaborasi serta sinergitas.

Walau acara Dandim Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga, SSos, MIPol yang sering di panggil Leo dalam menjalankan tugasnya cukup padat. Namun baginya coffee morning yang telah di agendakan kepada pers atau wartawan dari wilayah Kodim 0313/ KPR  terdiri dari Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu merupakan hal yang sangat penting dan tetap dilaksanakan.

Acara yang bertema "Bersama Insan Pers di Wilayah Kodim 0313/KPR, Profesional TNI Untuk Rakyat" dihadiri puluhan awak media dari Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan. Hadir juga Kapolres Kampar AKBP Rido M Purba SIK MH, Danyon Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Letkol Inf Ahmad Fauzi, Kasdim Mayor Sandi dan jajaran Kodim 0313/KPR.

Dalam coffee morning komunikasi cair dan santai, Dandim Leo bersama insan pers banyak berbicara perihal yang ringan hingga berat terkait pembangunan, peran TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mendukung program pemerintah,  mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.   Mencegah berbagai ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Saat memberikan sambutan, Letkol Inf Leo Sinaga MS SSos MIPol menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan Pers dari 3 Kabupaten yang hadir pada acara itu. Sekaligus juga  memaparkan tentang pencapaian target vaksinasi oleh pemerintah khususnya Kabupaten Kampar tidak terlepas dari peran Pers.

"Target vaksinasi 70 persen yang ditetapkan pemerintah akhirnya tercapai oleh Kabupaten Kampar. Walau awalnya sempat pesimis karena pertanggal 8 Desember 2021 pencapaian baru masuk di angka 8 persen. Disini peran Pers sangat besar memberikan pemahaman dan edukasi. Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan salam selama tahun baru kepada rekan Pers  dari 3 kabupaten yang hadir," ungkapnya.

"Kami berharap melalui rekan Pers untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi yang nantinya akan secara otomatis menurunkan angka penyebaran COVID-19 dan tetap protokol kesehatan hingga akhirnya nanti COVID-19 menjadi hal yang biasa," pinta Letkol Inf Leo.

Terkait untuk kerja TNI, "Profesional TNI Untuk Rakyat dan mengutamakan kepentingan negara. Dan pembangunan berjalan dengan baik. Pers merupakan instrumen penting yang mendukung TNI  dalam membangun dan mencerdaskan bangsa. Mari selalu bersinergi, !. Untuk itu harus selalu terbangun komunikasi silaturahmi yang baik, kolaborasi serta sinergitas Pers dan TNI," jelas Leo.

Sementara itu Ketua PWI Kampar Akhir Yani yang mewakili Pers  menyampaikan sambutan,  ucapan terimakasih atas undangan coffe morning Kodim 0313/KPR. Apresiasi dari Pers tiga kabupaten terhadap upaya Kodim membangun sinergitas.

"Acara ini adalah salah bentuk sinergitas antara TNI dan insan pers. Kita tetap mengutamakan komunikasi antara media dan TNI. Kami berharap kepada TNI agar tidak segan-segan untuk mengajak kami dalam bekerjasama dalam hal pemberitaan. Agar hal yang baik dilaksanakan oleh TNI untuk rakyat bisa diketahui oleh seluruh masyarakat," kata Akhir Yani.**




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video