Demo di DPRD Riau, HMI Tolak Impor Beras 500 Ribu Ton

By Bermadah 07 Feb 2018, 17:03:47 WIB Riau
Demo di DPRD Riau, HMI Tolak Impor Beras 500 Ribu Ton

Keterangan Gambar : Belasan massa HMI saat aksi demo di depan Gedung DPRD Riau, Rabu (7/2/2018). (Foto/Arsip/Polresta Pekanbaru)


PEKANBARU (bermadah.com) - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Islam Riau (UIR), menggelar aksi demo di Gedung DPRD Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (7/2/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Aksi yang digelar mahasiswa itu sebagai bentuk penolakan atas kebijakan Pemerintah Pusat yang akan melakukan impor beras sebanyak 500 ribu ton dari Thailand dan Vietnam.

"Kita tolak wacana impor beras. Karena dalam waktu dekat petani kita akan melaksanakan panen raya," kata Ketua Umum HMI Ricky Amir dalam orasinya.

Dalam aksi itu, terdapat sejumlah tuntutan yang disampaikan mahasiswa di antaranya menolak impor beras karena dinilai akan merugikan petani yang akan melaksanakan panen raya.

Meminta Pemerintah Provinsi dan DPRD Riau mempertanyakan urgensi impor beras itu ke pusat. Mengecam ketidaksingkronan data pusat sehingga terkesan membodohi rakyat. 

"Jika impor beras tetap dilakukan, pemerintah provinsi harus menyampaikan penolakan dan menyatakan akan membeli beras dari hasil panen petani" bunyi tuntutan itu.

Kedatangan massa HMI disambut sejumlah Anggota DPRD Riau di antaranya Mansyur As, Andriani Ali dan Suhardiman Ambi Datok. 

Perwakilan DPRD pun berdialog dengan mahasiswa di depan pintu masuk Gedung DPRD Provinsi Riau. Kepada mahasiswa, mereka berjanji akan menyampaikan tuntutan itu ke pimpinan DPRD untuk ditindaklanjuti.

Usai berdialog dengan sejumlah Anggota DPRD, massa HMI pun membubarkan diri. 

Pantauan di lapangan, aksi demo HMI mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari puluhan personel Polresta Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Waka Polsek Bukit Raya AKP Syafri menyebutkan, personel yang diturunkan guna mengamankan aksi mahasiswa merupakan personel gabungan dari Polsek Bukit Raya, Tenayan Raya, Lima Puluh dan dari Polresta. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video