Gubernur Riau Minta BI Sosialisasikan Uang Kertas Baru 2022

By Bermadah 19 Agu 2022, 09:16:22 WIB Riau
Gubernur Riau Minta BI Sosialisasikan Uang Kertas Baru 2022

Keterangan Gambar : Foto: Dok.mediacenter.riau.go.id


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar meminta Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Riau agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait uang rupiah kertas baru tahun emisi 2022 (Uang TE 2022), yang baru saja diluncurkan, Kamis (18/8/2022).

"Saya berharap uang baru ini juga terus disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat di Riau tidak ragu-ragu. Agar mereka tidak bingung, ini asli atau tidak (saat menerima uang TE 2022, red)," kata Gubernur Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis siang.

Gubernur Riau juga menyampaikan apresiasinya terhadap BI yang terus melakukan peningkatan keandalan Rupiah.

"Uang kertas yang seri baru ini punya banyak keunggulan dan untuk menghindarkan upaya pemalsuan uang. Biasanya yang memalsukan uang ini banyak pintarnya, tapi BI lebih pintar," kata Gubernur Riau Syamsuar.

Kepala BI Riau, Muhamad Nur mengatakan bahwa peluncuran uang TE 2022 ini mempertimbangkan tiga aspek inovasi, yaitu desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

"Desain warna lebih tajam agar semakin dikenali, unsur pengaman lebih andal, semakin sulit dipalsukan, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik. Ini yang menjadi dasar Bank Indonesia untuk meningkatkan keandalannya dalam menyediakan uang rupiah," jelas M Nur.

Diketahui, Uang TE 2022 terdiri atas pecahan uang Rupiah kertas Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp.10.000, Rp5.000, Rp.2000, dan Rp.1000, dengan telaah visual setiap pecahan Uang TE 2022 dalam rincian berikut.

Kemudian, uang TE 2022 tetap mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan, serta tema kebudayaan Indonesia (gambar tarian, pemandangan alam, dan flora) pada bagian belakang sebagaimana Uang TE 2016.

Sumber: mediacenter.riau.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video