Kapolsek Sungai Apit Cek Pos Kamling Demi Menciptakan Situasi yang Kondusif

By Bermadah 31 Mei 2024, 11:24:40 WIB Siak
Kapolsek Sungai Apit Cek Pos Kamling  Demi Menciptakan Situasi yang Kondusif

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Kapolsek Sungai Apit, AKP. Rinaldy Parlindungan. SH, Cek Pos Kamling Hadir di Tengah-tengah Masyarkat Demi Menciptakan Situasi yang Kondusif. Adapun kegiatan yang dilakukan Kamis Malam 30/5/2024.Sekitar pukul 20.30 wib bertempat di jalan Hangtuah, RW. 02/ RT/01 Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak.  

Kapolsek Sungai Apit, menunjukkan komitmen dan kedekatannya dengan warga Kelurahan Sungai Apit, Sambil Melakukan Kopi Bareng di Salah Satu Kedai di depan Pos Kamling RW/02 tersebut.

Dalam tinjauan tersebut, AKP. Rinaldy tampak akrab dengan warga setempat. Ia menghabiskan waktu untuk berbicara dengan berbagai kelompok masyarakat, dari Anak Muda, Hingga Orang Dewasa,, guna mendengarkan langsung berbagai permasalahan dan aspirasi yang mereka miliki. Kehadirannya disambut hangat oleh warga, yang merasa dihargai dan diakui oleh pihak kepolisian.

AKP. Rinaldy, juga memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

"Kapolres Siak AKBP. Asep Sujarwadi.SIK.MSI.melalui Kapolsek Sungai Apit Akp Rinaldy Parlindungan SH, menerangkan bahwa Kegiatan sambang dan pengecekan Pos Kamling di Wilayah hukum Polsek Sungai Apit tersebut merupakan kegiatan yang positif, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Serta Memberikan Himbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Sungai Apit Kabupaten Siak. 

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjalankan rutinitas dengan aman dan nyaman dengan melakukan pola pendekatan yang persuasif kepada masyarakat, diharapkan hal ini dapat menjadi kunci dalam pemeliharaan kamtibmas yang berkesinambungan.

"Kegiatan ini pun merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman dan kondusif, " pungkasnya.

"Lurah Kecamatan Sungai Apit, ILias, SPd. Pada kata Sambutanya, ia Sangat Mendukung kegiatan yang Di lakukan Oleh Warga RW/02 RT/01 Ini. Tak hanya itu, Ilyas Juga Berharap, Kegiatan Seperti Ini jangan Cepat Menyerah. Mari kita bersama sama Menjaga Kampung Kita. Dengan Harapan Agar Dapat Menjadi Motivasi Bagi Kampung Lain juga Sekurang Nya Demi Menjaga Lingkungan Yang Aman, " tutup ILias.

Hadir Pada Kegiatan ini, Ketua W/02. Muslim. Ketua RT/01.Nasrun, Tokoh Masyarakat, Warga  Dan Beberapa Pemuda yang berada di jalan Hangtuah. (Darwis)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video