Peningkatan SDM, PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan Adakan Pelatihan

By Bermadah 20 Sep 2022, 15:22:07 WIB Pelalawan
Peningkatan SDM, PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan Adakan Pelatihan

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Bupati Pelalawan H Zukri diwakili asisten dua Setda Pelalawan Drs Fakhrizal MSi, membuka secara resmi Pelatihan Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Niaga Bank Jasa & Asuransi (NIBA) pimpinan Andi Gani Nena Wea (Agn) se-Kabupaten Pelalawan, pada Selasa (20/9/2022) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Pangkalan Kerinci. 

Pelatihan perdana bagi PUK SPSI NIBA Agn se Kabupaten Pelalawan untuk meningkatkan sumber daya SPSI yang sudah berjumlah 410 orang dinaungi SPSI NIBA Agn di Kabupaten Pelalawan dengan 16 PUK.

Fakrizal MSi yang menyampaikan sambutan Bupati mengatakan, bahwa Visi Misi Kabupaten Pelalawan yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021 - 2026  adalahPelalawan MAJU yang artinya Pelalawan Makmur, Aman, Jaya dan Unggul.

Pelatihan PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan untuk Peningkatan Sumber Daya Manusia sangat didukung Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Karena Pembangunan daerah bila tidak didukung oleh SDM yang mumpuni maka tidak akan terwujud secara maksimal. Pelalawan memiliki potensi sumber daya alam yang tinggi. Untuk menggali, memanfaatkan, dan mengembangkannya  dibutuhkan SDM yang berkualitas dan profesional.

"Kabupaten Pelalawan terletak di dua posisi strategis yakni peluang industri dan geografis yang menguntungkan. Industri PT RAPP yang sangat besar tingkat dunia  Perkebunan Sawit dan pabriknya sangat membuka peluang kerja dan ekonomi. Di sini membutuhkan SDM disegala lini. Karena pertumbuhan ekonomi Pelalawan saat ini cukup tinggi tapi kemiskinan masih cukup besar. Inilah pentingnya peningkatan SDM, kata Fakhrizal MSi dilanjut pembukaan secara resmi pelatihan PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan.

Pembukaan pelatihan PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan dihadiri perwakilan Polres Pelalawan Iptu AT Purba, Disnaker Pelalawan Syamsul Alam, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Riau, 
BPJS Ketenagakerjaan  Pelalawan Sri Nuryanti SE, dan Putra,
Ketua SPSI NIBA Agn Provinsi Riau Erick Suryadi Dan Ketua SPSI NIBA Agn Kabupaten Pelalawan Parmahan Pangaribuan, PUK SPSI NIBA Agn Kecamatan Se Kabupaten Pelalawan.

Goklan Siregar Ketua Pelatihan PUK SPSI NIBA Agn se-Kabupaten Pelalawan, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan semangat untuk melalukan pelatihan.

"Pembekalan dan Pelatihan untuk meningkatkan sumberdaya, SPSI NIBA Agn. Pelatihan 46 peserta dari 16 PUK SPSI NIBA Agn Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan," ujar Goklan.

Ketua SPSI NIBA Agn Kabupaten Pelalawan Parmahan Pangaribuan, SE, menyampaikan tujuan pelatihan supayaPUK SPSI NIBA AGN Kecamatan se-Kabupaten Pelalawan, paham berorganisasi, karena sering terjadi masalah. SPSI NIBA Agn yang resmi secara struktur dan kepengurusannya.

Ketua SPSI NIBA Agn Provinsi Riau Erick Suryadi, menjelaskan sejarah singkat SPSI NIBA Agn. Selama Ini banyak SPSI yang memakai logo dan merek SPSI NIBA. Selama ini menggunakan logo dan merek SPSI NIBA. Ini ke depan perlu ditertibkan, jika masih bisa dirangkul akan dirangkul.

Karena nama dan logo SP NIBA serta Mars NIBA yang resmi serta Sah terdata pada Direktur Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manuasia Republik Indonesia (DJKI-Kemenkumham RI) Pada tanggal 16 September 2011. SPSI NIBA Secara Nasional terdaftar di Bukti Disnaker Jakarta Selatan No 118/V/N/VIII/2001, Memiliki AD/ART yang Sah sesuai ketentuan UU Nomor 21 Tahun 2000.

Secara Struktural dan Organisasi SPSI NIBA Provinsi Riau memiliki masa tugas selama 5 tahun dan diperpanjang atau diganti kepengurusan melalui mekanisme Musyawarah Daerah. PD SPSI NIBA Provinsi Riau dibawah naungan Pengurus Pusat NIBA (PP NIBA) Ketua Umumnya Andi Gani Nena Wea, berkedudukan di Ibukota Negara, PP/PD/PC/PUK NIBA secara menyeluruh merupakan bagian dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) dikomandoi Oleh Presiden Andi Gani Nena Wea. 
Secara Organisasi Serikat Pekerja NIBA bernaung di Konfederasi SPSI dan Asean Trade Union Counsil (atuc).

Kenapa ada Agn, adalah karena banyaknya SPSI NIBA yang memakai logo yang sama tanpa jelas strukturalnya dan menyimpang. Sehingga Agn itu sebagai tanda pimpinan Andi Gani Nena Wea. Ke depan perlu ditertibkan SPSI yang klaim logo dan lambang SPSI NIBA.

Erick Suryadi berpesan tujuan pelatihan PUK SPSI NIBA Agn menjadi cerdas , paham organisasi yang diikutinya, mengelola SPSI NIBA Agn. Dan peserta pelatihan diberikan sertifikat pelatihan.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video