Pj Wali Kota Pekanbaru dan Gubernur Riau Galakkan Aksi Tanam Cabai

By Bermadah 30 Agu 2022, 09:17:38 WIB Pekanbaru
Pj Wali Kota Pekanbaru dan Gubernur Riau Galakkan Aksi Tanam Cabai

Keterangan Gambar : Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mendampingi Gubri Syamsuar menanam Cabai di Lapangan Sepakbola Universitas Riau (UNRI) Gobah, Jalan Thamrin.(Foto: Dok.pekanbaru.go.id)


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mendampingi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam kegiatan menanam Cabai di Lapangan Sepakbola Universitas Riau (UNRI) Gobah, Jalan Thamrin, Senin (29/8/2022). Gerakan tanam Cabai ini salah satu upaya menekan inflasi Riau.

"Kami mengapresiasi kegiatan aksi tanam dan panen Cabai ini. Kegiatan ini salah satu upaya menekan inflasi," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Gubernur menginisiasi program tanam Cabai. Selama ini, Riau bergantung pada daerah tetangga Sumatera Barat dalam pasokan Cabai. Sementara, harga Cabai dari Sumbar cukup tinggi di Pekanbaru.

"Kami akan membudidayakan Cabai di setiap kecamatan. Minimal, persediaan Cabai terbantu dengan kehadiran Cabai lokal," kata Pj Wali Kota Muflihun.

Sehingga, diharapkan harga Cabai bisa lebih murah, dan depannya, inflasi kembali rendah di Pekanbaru.

Kesempatan berbeda, Gubri Syamsuar mengatakan, inflasi pulau Sumatera cukup tinggi seperti di Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Bangka Belitung. Para Gubernur, Bupati, dan Wali Kota diminta Presiden menurunkan angka inflasi di bawah 5 persen.

Sebagaimana disampaikan ke Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Riau Muhammad Nur, konsumsi Cabai cukup tinggi di pulau Sumatera.

Para petani sudah mengetahui bahwa Cabai paling murah itu dari Sumatera Utara. Makanya, komoditas yang mahal itu harus ditanam sendiri. Sehingga, belanja bisa dihemat.

"Saya menyambut gagasan Wali Kota bahwa jajarannya akan menanam Cabai serentak di tiap kecamatan. Ia akan menilai kecamatan yang banyak menghasilkan Cabai. Hadiahnya dari saya dan kepala BI," ucap Syamsuar.(***)

Sumber: pekanbaru.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video