Polda Riau Taja FGD, Deklarasi dan Penandatanganan Pemilu Damai Tahun 2024

By Bermadah 15 Sep 2022, 09:16:04 WIB Pelalawan
Polda Riau Taja  FGD,  Deklarasi dan Penandatanganan Pemilu Damai Tahun 2024

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Subdit politik Dit Intelkam Polda Riau Kembali taja kegiatan Focus Group Diskusion ( FGD) Tahun 2022 dengan Tema Merajut Persatuan Partai Politik di Kabupaten Pelalawan menuju Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024 yang Aman, Damai dan Sejuk dalam rangka mencegah terjadinya Polarisasi Politik yang dapat memecah belah Keutuhan Bangsa, pada Rabu (14/9/2022),  bertempat di hotel Dika Raya, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber
Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Riau, AKBP. Bainar , SH., MH, 
Kabid Kebangsaan dan politik Kesbangpol Kabupaten Pelalawan,  T Sakirmadan, Pengadilan Negeri Pelalawan, Alvin, SH., MH,
Kejari Pelalawan yang diwakili oleh Jaksa Seksi Intelijen, Rahadian Mahardika SH, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi SSos, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan  Mubrur S. Pi, dan peserta Perwakilan Partai Politik di Kabupaten Pelalawan.

Diskusi diawali sambutan Kasubdit Politik AKBP Bainar, SH.MH.mewakili Polda Riau terkait pelaksanaan FGD Direktorat Intelkan Polda Riau dengan Tema “ Merajut persatuan Partai Politik di Kabupaten Pelalawan menuju Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk dalam rangka mencegah terjadinya polarisasi politik  yang dapat memecah belah keutuhan bangsa".
 
FGD dijadikan sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara Lembaga Negara, para Organisasi Partai Politik Peserta Pemilu dan Polri khususnya Polres Pelalawan menjelang Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang. 

Mengingat Kuantitas dan kualitas kejahatan yang semakin berkembang. Melakukan deteksi dini berbagai ancaman nyata yang  muncul melalui politik identitas dan politik buruk lainnya.

Kabid Kebangsaan dan Politik Kesbangpol Kabupaten Pelalawan T. Sakirmadan mengatakan kegiatan FGD dalam rangka antisipasi polarisasi politik dalam Pemilu 2024. Harus secara bersama - sama  bersinergi dalam mengatasi permasalahan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Kepada seluruh pengurus, simpatisan organisasi Partai Politik  untuk dapat menjaga Stabilitas Kamtibmas pada Pemilu 2024," bebernya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi menyampaikan tentang Dasar Hukum Pemilu,
Keputusan KPU tentang hari pemungutan suara Pemilu, dan
Tahapan - tahapan penyelenggaraan Pemilu.
 
Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Mubrur SPi menyampaikan beberapa Poin dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yaitu Pemilihan Umum diselenggarakan untuk mengisi jabatan Publik. Peserta Pemilu dalam mencegah terjadinya polarisasi. Konsep penegakkan hukum  terkait penanganan pelanggaran di Bawaslu. 

FGD diakhiri dengan kegiatan Deklarasi dan Penandatanganan Damai Pemilu Tahun 2024 oleh Partai Politik di Kabupaten Pelalawan.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video