Prancis Taklukkan Uruguay 2-0
Piala Dunia 2018

By Bermadah 07 Jul 2018, 00:35:11 WIB Olahraga
Prancis Taklukkan Uruguay 2-0

BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Timnas Prancis berhasil menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 pada Babak Perempat Final di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Dengan hasil tersebut, Prancis berhak mengantongi tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2018.

Pada awal Babak Pertama, pertandfingan antara Timnas Prancis dan Timnas Uruguay berjalan lambat dan terkesan monoton. Menjelang menit ke-35, ke dua tim bahkan cenderung tidak memiliki peluang berharga.

Menjelang 10 menit terakhir, ke dua tim baru meningkatkan tempo permainan. Serangan Prancis membuahkan hasil dengan gol Raphael Varane di menit ke-40. Varane sukses menyundul bola umpan tendangan bebas Antoine Griezmann. 1-0 untuk keunggulan sementara Prancis.

Pertandingan berlanjut. Timnas Uruguay sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan Martin Caceres. Namun penjaga gawang Hugo Lloris berhasil menepis bola. Skor bertahan hingga berakhir Babak Pertama.

Di Babak Kedua, Timnas Uruguai terus berupaya menyamakan kedudukan. Uruguay tak ingin lagi bermain menunggu dan bertahan. Beberapa peluang sempat merepotkan Timnas Prancis. Namun, pertahanan Prancis dan penjaga gawang mematahkan berbagai serangan Uruguay. Samuel Umtiti dan kawan-kawan tampil disiplin dan mematahkan serangan Uruguay.

Di menit ke-59, Pelatih Uruguay memasukkan Maximiliano Gomez dan Cristian Rodriguez dengan maksud menambah daya gedor serangan. Luiz Suarez dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Prancis.

Alih-alih menciptakan gol dan menyamakan kedudukan, Uruguay justru harus kembali kebobolan untuk kedua kalinya. Gol kedua itu disarangkan Antoine Griezmann ke gawan Uruguaydi. SZkor 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Pemain bernomor punggung tujuh itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke Fernando Muslera. Namun, tangkapan bola Muslera blunder, membuat bola malah masuk ke dalam gawang.

Di menit-menit akhir, Prancis bermain defensif dan sesekali melakukan serangan balasan. Prancis memasukkan Steven Nzonzi menggantikan Corentin Tolisso di menit ke-80. Keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan untuk kemenangan Prancis dan melaju ke Semifinal.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video