Satpol PP Pekanbaru Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Garuda Sakti

By Bermadah 16 Nov 2018, 14:35:46 WIB Pekanbaru
Satpol PP Pekanbaru Bongkar Puluhan Bangunan Liar di Garuda Sakti

Keterangan Gambar : Personel Satpol PP Pekanbaru saat menertibkan bangunan liar di Jalan Garuda Sakti, Jumat (16/11/2018) pagi.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (16/11/2018) pagi melakukan pembongkaran terhadap 70 bangunan liar di sepanjang Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, puluhan bangunan liar yang dibongkar itu sebagian besar dibangun di Daerah Milik Jalan (DMJ) dan di atas parit.

"Rata-rata dibangun di DMJ dan atas parit. Ada sekitar 70-an yang kita bongkar," ungkapnya, Jumat siang.

Sebelum dibongkar, kata Agus, pihaknya terlebih dahulu sudah memperingatkan ke pemilik bangunan bersangkutan untuk melakukan penertiban sendiri sesuai batas waktu yang ditentukan.

"Waktu yang kita kasi tidak lama. Hari ini diingatkan, besok pagi sudah mulai dikosongkan. Jika tidak, kita tertibkan paksa. Tadi ada lagi sekitar 15-20 yang kita ingatkan, besok tim akan turun melakukan pengawasan sekaligus penertiban," ujarnya.

Selain bangunan liar, penertiban juga dilakukan terhadap spanduk calon legislatif (caleg) yang dipajang di pohon pelindung dan iklan produk ilegal di sepanjang pinggiran Jalan Garuda Sakti.

"Ini (penertiban) aktivitas rutin setiap hari," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan Agus, khusus penertiban terhadap bangunan liar di sepanjang Jalan Garuda Sakti tersebut bertujuan meminimalisir banjir yang diakibatkan tak lancarnya saluran pembuangan air atau drainase lantaran dipenuhi sampah dan tiang bangunan.

"Kita harapkan dengan bersihnya parit dari sampah dan tiang bangunan, air bisa mengalir lancar sehingga ketika hujan turun, air tidak menggenangi badan jalan dan pemukiman," harap mantan Perwira TNI AD berpangkat Kolonel ini. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video