Satpol PP Pekanbaru Jaring 79 Pelajar di Warnet

By Bermadah 02 Agu 2018, 16:06:08 WIB Pekanbaru
Satpol PP Pekanbaru Jaring 79 Pelajar di Warnet

Keterangan Gambar : Sejumlah pelajar dijaring Satpol PP di warnet kawasan Lembaga Permasyarakatan, Kamis (2/8/2018) pagi.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sebanyak 79 pelajar terjaring dalam razia yang digelar Satpol PP dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru di sejumlah warung internet (warnet), Kamis (2/8/2018) pagi. 

Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, razia itu digelar guna menindaklanjuti laporan masyarakat tentang banyaknya pelajar yang keluyuran dan bermain di warnet saat jam belajar.

"Dalam razia ini, petugas kita bagi dua tim. Tim pertama bergerak menuju Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kecamatan Sail. Di lokasi ini, petugas menyasar Warnet R, dan berhasil menjaring dua orang pelajar yang tengah asik bermain," ungkapnya.

"Tak sampai di situ saja, petugas kemudian bergerak dan masuk ke dalam warnet lainnya yang ada di Jalan Lembaga Pemasyarakatan. Petugas kembali menjaring delapan orang pelajar," ulas Agus.

Kemudian tim dua bergerak menuju Warnet D di Jalan Harapan Raya-Imam Munandar. Di lokasi ini, lagi-lagi petugas berhasil menjaring tiga orang pelajar dan menggiring masuk ke dalam kendaraan yang dibawa oleh petugas.

"Hingga berakhirnya razia, petugas berhasil menjaring sebanyak 80 orang, di antaranya 79 pelajar tingkat SMP dan SMA. Sedangkan satu orang lagi mahasiswa," papar Agus.

Untuk pelajar yang terjaring, terang dia, Satpol PP bersama Disdik melakukan pemanggilan terhadap orang tua dan guru masing-masing pelajar. "Ini sebagai efek jera. Jadi kita ingin mereka dijemput oleh orangnya," ujar Agus.

Sementara bagi pemilik warnet, Satpol PP langsung mengingatkan agar beroperasi sesuai ketentuan berlaku dan tidak menerima pelajar di jam sekolah.

"Untuk pemilik warnet kan sudah ada ketentuan, sekarang anak sekolah (dilarang, red) masuk warnet. Untuk jam operasional, kita bisa lihat diaturannya nanti. Ada (info,red) pihak RT dan pihak keamanan yang mengizinkan operasi sampai pagi. Namun keamanan yang mana. Keamanan itu adanya di kami (Satpol PP). Memang sudah ada ya warnet yang kita segel, ini terkait sanksi, terkait perizinan," tutup Agus. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video