Sejumlah Pegawai KONI Riau Dipecat, Syahrial Azhar: Kami Hanya Pertanyakan Dasar Pemecatan

By Bermadah 07 Jul 2022, 17:43:54 WIB Riau
Sejumlah Pegawai KONI Riau Dipecat, Syahrial Azhar: Kami Hanya Pertanyakan Dasar Pemecatan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sejumlah orang masa kerja pegawai tidak tetap, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, mempertanyakan tentang pemecatan.

Mereka menilai pemecatan ini tidak wajar bahkan tidak sesuai teknis yang berlaku. Hal ini, disampaikan salah satu perwakilan pegawai yaitu H Syahrial Azhar yang sudah mengabdikan diri dengan masa kerja 8 tahun dengan jabatan, Kepala Tata Usaha (TU), Kamis, (7/7/2022) siang kepada wartawan.

"Sebenarnya, kami hanya mempertanyakan saja, apa yang menjadi dasar pemecatan secara sepihak," ujarnya mengawali pertemuan bersama awak media.

Diuraikan Syahrial, dasar pemecatan ini, sama sekali dinilai tidak memenuhi mekanisme yang berlaku di organisasi.

Dari sejumlah masa kerja pegawai tidak tetap KONI Riau, hampir rata-rata sudah cukup lama dan saat melaksanakan tugas, sama sekali tidak ada melakukan tindakan di luar koridor aturan main yang diterapkan KONI Riau.

"Ya, saya bersama teman lainnya, merasa kecewa saja, atas diperlakukan seperti ini. Apa lagi saya dan kawan-kawan sudah mengabdi di KONI cukup lama," sebutnya.

Diterangkannya, masa kerja pegawai tidak tetap Koni Riau sejumlah orang tersebut, Hj Endang S. Hanafiah dengan jabatan Koordinator Keuangan selama 25 tahun.

Sedangkan, H. Syahrial Azhar sebagai KTU, selama 8 tahun, Ratih Syahputri selama 15 tahun dengan jabatan staff bagian administrasi keuangan cabang olahraga (Cabor).

Untuk 4 orang lagi seperti, Sudirman masa kerja 6 tahun dengan jabatan staff sekretariat bagian transportasi ketua Umum, R. Dahlius masa kerja 4 tahun dengan jabatan staff sekretariat bagian distribusi dan penyimpanan aset, Effi Souhraya Pasha masa kerja 4 tahun dengan jabatan staff sekretariat bagian  agenda dan arsip dan terakhir, Albet Wita masa kerja 4 tahun dengan jabatan, staff sekretariat bagian transportasi wakil ketua umum III.

"Saya bukan merasa sombong, kami merupakan pekerja yang tidak mengenal lelah demi kemajuan sekretarian KONI Riau secara administrasi," tegasnya.

Kemudian, ada juga keanehan, sebutbya, yaitu usai pemecatan terhadap tujuh orang itu, langsung ada pengganti bagian staff sekretariat tersebut.

"Jadi kami berharap, dengan kejadian ini, tetap akan mempertanyakan secara legalitas apa yang menjadi alasan pemecatan ini," tutupnya. (***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video