Semarak Milad ke 2 Tahun Permas Lampri, Kapolda Riau: Saya Hadiri Sebagai Dulur

By Bermadah 30 Agu 2022, 14:18:05 WIB Riau
Semarak Milad ke 2 Tahun Permas Lampri, Kapolda Riau: Saya Hadiri Sebagai Dulur

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Memperingati acara Milad ke 2 tahun, Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri) melaksanakan kegiatannya, di Taman Wisata Alam Mayang, Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Ketua Umum Permas Lampri, Sunaryo Salamun, Selasa (30/8/2022) di Pekanbaru.

Dalam kegiatan yang penuh dengan keakraban dan persaudaraan itu dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal SIk MH. Kapolda Riau didampingi Karoops Kombes Pol Kasero Manggolo. Hadir juga Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Aris Budiyanto, Sp.Tht beserta jajarannya. 

Gubernur Riau yang berhalangan hadir diwakili oleh Ir. H. M. Taufik Osman Hamid, MT Kadis Perindagkop UKM, Danrem 031 diwakili oleh Mayor Arh Gunawan. Sementara Danland diwakili oleh Kapten Tek Tri Hargono. 

Dalam kegiatan yang dipenuhi pernak pernik ciri khas masrakat Lampung itu, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal beserta Forkopimda langsung meninjau ke lokasi vaksinasi masal yang digelar secara serentak oleh unsur TNI Polri, yakni dari RS Tentara Tingkat IV Pekanbaru dari Unsur Angkatan Darat, RS Lanud Rusmin Nuryadi dari Unsur Angkatan Udara dan dari RS Bhayangkara Polda Riau. 

Kedatangan Kapolda Riau beserta Forkopimda disambut Ketua Umum Permas Lampri, Sunaryo Salamun. Menyambut Kapolda Riau, Sunaryo langsung memakaikan tanjak Lampung kepada orang nomor satu di jajatan Polda Riau tersebut. 

Kapolda Riau, Irjen Pol M. Iqbal  mengucapkan selamat hari jadi ke-2  Permas Lampri. Menurutnya, meski umur paguyuban tersebut tergolong sangat muda namun kiprahnya sudah dirasakan oleh masyarakat Riau. 

"Saya hadir di sini bukan hanya sebagai Kapolda tetapi lebih dari itu sebagai 'dulur'," ucap M Iqbal dalam sambutannya. 

Diungkapkan dia, Provinsi Riau merupakan maskot dari negara Indonesia dengan keberagamannya. Karena masyarakat yang ada di Riau terdiri dari berbagai suku dan agama yang saling menjaga keharmonisannya. 

"Dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote mari kita tetap menjaga kebhinekaan ini dengan guyub, rukun dan santun," ujar dia. 

Kapolda Riau menyebutkan, Permas Lampri sebagai bagian dari masyarakat Riau asal Lampung harus ikut berkontribusi untuk membangun Riau, khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Dikatakannya, Riau ke depan akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera, dengan sumber daya yang ada Riau akan mampu bersaing secara global. 

“Karena itulah tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwa keadaan saat ini di Riau sangat harmonis. Saya selalu mengatakan, bahwa Riau ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera. Kalau masyarakat sudah sejahtera nanti polisinya cukup senyum-senyum saja,” ungkapnya.

Dengan begitu, Kapolda Riau mengajak masyarakat Riau asal Lampung untuk terus tetap memelihara kekompakan dan persatuan bangsa dengan baik. 

"Untuk itulah juga patut kita syukuri, bahwa ini adalah merupakan kewajiban kita bersama untuk memelihara suasana kebersamaan, suasana kekompakan, serta menjaga persatuan bangsa," sambungnya. 

Sebelum menutup pidatonya beliau menyampaikan sebait pantun “Ikan Paus Makan Teri, I love you Full Permas Lampi”. 

Sementara, Ketua Umum Permas Lampri, Sunaryo Salamun mengatakan, Persaudaraan Masyarakat Lampung Provinsi Riau (Permas Lampri) merupakan wadah bagi perantau asal Lampung tanpa melihat latar belakang suku, agama dan budaya. 

Sebait pantun disampaikan oleh Ketum Permas Lampri “Tepung bukan sembarang Tepung, tepung ditumbuh pakai kayu, Lampung sembarang Lampung, Lampung yang bertumbuh di tanah Melayu”. 

“Pada hari ini kami melaporkan bahwa puncak kegiatan milad ke 2 Permas Lampri dimulai dengan Permas Lampri Peduli Stunting 'Cegah Stunting itu Penting, Menuju Generasi Bebas Stunting'," ujar dia. 

Perlu disampaikan, sebut dia, untuk mendukung kegiatan tersebut, Permas Lampri melakukan pembagian makanan pendamping di Jalan Kaharudin Nasution kepada anak- anak yang melintas. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan donor darah sebagai aksi sosial kepada masyarakat. Selanjutnya, melakukan vaksinasi masal dosis 1,2 dan 3 (booster) agar masyarakat pulih lebih cepat dari pandemi Covid-19. 

"Kita juga melaksanakan bazar UMKM dengan berbagai produk yang dihasilkan oleh anggota Permas Lampri agar masyarakat dapat bangkit (dari pandemi) lebih kuat. Permas Lampri juga melaksanakan kegiatan  santunan anak yatim sebanyak 45 anak, sebagai wujud syukur, peduli, berbagi," sebut unaryo Salamun. 

Sementara, Ketua FPK Provinsi Riau Drs. Auni M Noor, M.Si yang didamping oleh pengurus FPK dan Ketua-ketua Paguyuban se-provinsi Riau yang tergabung dalam FPK menyampaikan penghargaan dan harapan kepada Permas Lampri ke depan.  

"Permas Lampri merupakan salah satu dari 72 Paguyuban yang tergabung di FPK Provinsi Riau. Kegiatan yang ditaja dalam rangka Milad Ke-2 sungguh luar biasa dan bisa menjadi contoh dan teladan bagi paguyuban yang lain. Saya selaku Ketua FPK mengucapkan selamat Milad yang ke 2 Permas Lampri, dan teruslah berbuat dan berkontribusi untuk bumi lancang kuning yang kita cintai. Jaga kekompakan, soliditas, solidaritas antar anggota agar cita-cita luhur dari Pendiri akan dapat terwujud,” ucap Drs. Auni M Noor, M.Si.  

Sementara itu Kadis Perindagkop UKM Riau, Ir. H.M Taufik Oesman Hamid, MT mewakili Gubernur Riau mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 2 Permas Lampri. 

"Teruslah berbuat dan berkontribusi untuk negeri. Kami berharap ke depan bisa berkolaborasi Bersama Permas Lampri untuk membangun kejayaan negeri," ujarnya. 

“Bazar UMKM yang digelar oleh  Permas Lampri sejalan dengan program kami dalam menekan inflasi daerah. Kami merasa bangga dengan gelaran bazar UMKM yang dapat menjadi daya ungkit untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Pengembangan produk akan menjadikan masyarakat yang produktif bukan konsumtif sehingga dapat menekan angka inflasi yang sebagian besar adalah sumbangan daerah," jelasnya. 

Sementara, Ketua Panitia Milad Ke 2 Permas Lampri, Jayus Jumarni, S.Sos menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, anggota Permas Lampri dan seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara ini. 

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Polda Riau, BRKSyariah, Pegadaian, Astrindo Group, Nubos Perkasa Jaya, PT. BOS, Graviz Advertising serta seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video