Umri Lepas Lebih Seribu Peserta Kuliah Kerja Nyata

By Bermadah 28 Agu 2022, 09:21:12 WIB Riau
Umri Lepas Lebih Seribu Peserta Kuliah Kerja Nyata

Keterangan Gambar : Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melepas Mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata.(Foto: Dok.mediacenter.riau.go.id)


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melepas 1.382 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke tengah masyarakat. 

Lebih seribu peserta KKN angkatan XII Tahun 2022 ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara di halaman kampus utama Umri Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA, Sabtu (27/8/2022). 

Rektor Umri Saidul Amin dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan KKN tahun ini harus sesuai taglinenya yakni 'HEBAT'. 

“Hebat merupakan singkatan dari Humanis, Empati, Bersinergi, Aman dan Taqwa. Humanis artinya mahasiswa harus memanusiakan manusia. Saling menghormati, menghargai dan mengenal lebih dekat tentang nilai-nilai kultural masyarakat di lokasi KKN," kata rektor Saidul Amin. 

Kemudian, empati dan simpati dengan masyarakat agar masyarakat juga care dengan mahasiswa Umri. Lalu bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mulai dari aparatur desa dan kelurahan, tokoh adat, tokoh agama, cendikiawan dan cerdik pandai. 

"Selanjutnya ciptakan suasana yang aman agar masyarakat merasa bahagia dengan kehadiran mahasiswa KKN Umri. Dan terakhir, mahasiswa KKN Umri harus bertakwa kepada Allah SWT sehingga mampu menjadi pelopor penerapan nilai-nilai keislaman di tengah-tengah masyarakat,” terangnya. 

Dikatakan Rektor, tahun 2023 Umri merencanakan pelaksanaan KKN Internasional. Hal ini sebagai upaya menginternasionalisasikan persyarikatan Muhammadiyah ke tenga-tengah masyarakat dunia dan juga enginternasionalisasikan Umri. 

“Insya Allah, terdapat 3 negara yang siap bekerja sama dengan Umri terkait pelaksanaan KKN Internasional yaitu Malaysia, Thailand dan Singapura. Untuk pelaksanaan teknisnya nanti akan dirancang oleh LPPM,” papar Rektor.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Umri, Dr Aidil Haris SSos MSi mengingatkan kepada mahasiswa KKN untuk serius melaksanakan program kerja KKN sebagaimana sudah dirancang melalui proposal perencanaan kegiatan. 

“Abdikan diri para mahasiswa dengan tulus dan ikhlas di tengah-tengah masyarakat dengan mengimplementasikan program kerja yang sudah dirancang. Hal ini bertujuan agar masyarakat selalu mengenang kebaikan yang kita tebarkan selama pelaksanaan KKN. Selalu berkoordinasi dengan perangkat desa dan kelurahan, serta bangun hubungan baik dengan masyarakat serta para tokoh-tokoh masyarakat,” ungkapnya. 

Diharapkannya juga agar mahasiswa selalu mempromosikan Umri melalui sikap dan perilaku yang baik, sehingga masyarakat akan selalu mengenal Umri.

Ketua Panitia, Hichmaed Hinggo S SE MBA mengatakan pelaksanaan KKN XII Tahun 2022 Umri tersebar di 5 wilayah yaitu, Kota Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan dan Kuantan Singingi (Kuansing).(***)

Sumber: mediacenter.riau.go.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video