Waka DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru
Tahun 2024

By Bermadah 04 Jul 2024, 00:40:59 WIB Advertorial
Waka DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadiri Peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru

Keterangan Gambar : Foto bersama usai kegiatan malam peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2024.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Wakil Ketua (Waka) DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama menghadiri malam peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2024.

Kegiatan yang ditaja oleh KPU Pekanbaru merupakan rangkaian dari tahapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan jalan Cut Nyak Meutia, Kelurahan Jadi Rejo, kecamatan Sukajadi, Sabtu malam (22/6/2024) pukul 20.00 WIB.

Nampak hadir dalam acara peluncuran tersebut diantaranya Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, Pj Walikota Risnandar Mahiwa S.STP.,M.Si, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh S.Sos.,M.I.Pol, Kapolres Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika S.I.K, Kajari Pekanbaru Marcos simaremare SH.,M.Hum, Ketua KPU Kota Pekanbaru Raga Perwira, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdi S.I.P, Sekdako Indra Pomi Nasution ST.,M.Si, Ketua KPU se Riau, Camat se Pekanbaru, Lurah se Pekanbaru, Pimpinan Partai Politik se Kota Pekanbaru, Panwascam se-kota Pekanbaru, PPK se-kota Pekanbaru, PPS se-kota Pekanbaru, PKD se-kota Pekanbaru dan sekitar 3000 penonton.

Pada saat peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ketua KPU Kota Pekanbaru Raga Prawira menyampaikan bahwa KPU telah sukses melaksanakan Pemilu dengan baik dan sukses. Pesta demokrasi tersebut telah berhasil memilih para wakil rakyat dan juga Presiden dan wakilnya untuk lima tahun ke depan.

“Pada malam ini semua hadir dalam pemutahiran, terkait kesiapan Pemilu. Saat ini telah memasuki penjaring Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). Selanjutnya peserta PPDP yang memenuhi syarat akan memperbaiki data pemilih, yang akan kita laksanakan sesaat lagi yakni pada tanggal 27 November 2024,”ujar Ketua KPU.

Dalam sambutannya Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyampaikan bahwa Pemko Pekanbaru akan terus bersinergi dengan para penyelenggara pemilu agar bisa menjadikan Pilkada tahun ini dengan bermarwah dan bermartabat. Dukungan penuh dari pemerintah akan sangat berarti bagi para penyelenggara pemilu. Meskipun keputusan tetap ditangan para penyelenggara namun memastikan sarana dan prasarana Pemilu terpenuhi adalah kewajiban dari pemerintah.

“Pemerintah dan penyelenggaran pemilu mempunyai kewajiban yang sama dalam mensukseskan Pemilu. Kita pemerintah punya integritas yang sama. Oleh karena itu,tentunya kami dari Pemerintah akan melayani sepenuhnya penyelenggaraan Pemilu,”ujar Pj Walikota.

“Kami siap mensukseskan pemilihan serentak tahun ini. Meskipun nantinya akan ada berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan jangan sampai pecah dan rusak. Mari bersama sama jaga suasana damai dan kondusif. Kita dapat menciptakan pekanbaru yang aman dan semakin baik kedepannya,”lanjut PJ Walikota.

“KPU dalam hal ini independen pada setiap keputusan, tapi dalam pelaksanaan bersinergi dengan Pemerintah. Sinergi ini bertujuan demi suksesnya Pilkada dan menciptakan suasana damai. Serta membuat Pilkada jadi bermartabat dan bermarwah,”tambahnya.

Pada tahun 2024 ini, kita melaksanakan pemilu secara serentak di 37 provinsi. Hanya di Yogyakarta saja yang tidak melaksanakan Pilkada serentak. Sedangkan untuk Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada berjumlah 514. Pesta Demokrasi ini merupakan yang terbesar di Dunia. Untuk itu mari bersama sama kita salurkan hak pilih masing masing tanpa ada istilah golput.

“Partisipasi yang tinggi sangat diharapkan agar Pilkada ini bisa berkualitas dan menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi Kota Pekanbaru,”pungkas Pj Walikota.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama mengajak kepadaa seluruh stakeholder dan masyarakat, untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kota Pekanbaru, agar dapat berjalan aman, damai, jujur dan adil. (***)

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama Saat hadir dalam kegiatan

Suasana ketika Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama berdoa

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ketika mengikuti acara




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video