ODP Covid-19 di Kampar 978 Orang, 2 Orang PDP

By Bermadah 26 Mar 2020, 19:03:09 WIB Kampar
ODP Covid-19 di Kampar 978 Orang, 2 Orang PDP

Keterangan Gambar : Foto: Dok. Diskominfo Kampar


BERMADAH.CO.ID, KAMPAR - Angka Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Kampar meningkat menjadi 978 orang ditambah dengan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Angka ini akan terus meningkat seiring dengan banyaknya masyarakat perantauan yang pulang ke Kampar dari luar Negeri dan juga belum adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat terhadap bahayanya virus Corona.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekda Kampar, Drs H Yusri, MSi saat memberikan arahan kepada Camat, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa dari 5 Kecamatan Serantau Kampar Kiri, yakni, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hilir dan Kampar Kiri Hulu di Aula Puskesmas Gunung Sahilan, Kamis (26/3/2020).

Yusri berharap kepada para perantau dari luar untuk tidak pulang dulu.

"Saya sangat berharap kepada saudara-saudara kita perantau dari luar sana, kalau ingin menyelamatkan keluarga kita, jangan pulang dulu ke Kampung halaman, karena rata-rata orang yang masuk dalam ODP adalah perantau yang pulang ke Kampung halaman. Virus ini sangat berbahaya, bukan hanya merugikan diri kita sendiri, tapi juga akan berdampak kepada orang lain. Untuk itu saya sangat mohon kepada masyarakat, untuk sementara, kurangilah bersosialisasi di luar rumah untuk sementara waktu, agar mata rantai penyebaran virus ini dapat kita putus," harap Yusri.

Yusri meminta kepada seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) bekerja sama dengan Kepala Desa (Kades) dan pihak terkait lainnya agar berkeliling desa untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghindari vius tersebut sehingga bisa diketahui secara jelas oleh masyarakat.

Kendati demikian, pada kesempatan tersebut, Yusri berpesan kepada masyarakat agar jangan panik menghadapi situasi ini.

"Banyaklah berdoa dan memohon ampun kepada Allah atas semua kesalahan yang mungkin pernah kita lakukan, dan yang paling penting, jangan menimbun sembako, belilah sebanyak yang dibutuhkan saja. Karena, jika masyarakat berbondong-bondong menimbun sembako, maka yang lain tidak akan kebagian, dan untuk diketahui pasokan sembako kita untuk beberapa bulan ke depan, in sya Allah masih tersedia.(Diskominfo Kampar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video