Pam TPS Pilkades Serempak, Polres bersama Kodim Gelar Apel Pasukan

By Bermadah 02 Des 2019, 17:04:50 WIB Inhu
Pam TPS Pilkades Serempak, Polres bersama Kodim Gelar Apel Pasukan

Keterangan Gambar : Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra SIP Roza bersama Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk memimpin apel pasukan pengmanan Pilkades Serempak 2019 di halamam Mako Polres Inhu, Senin 2 Desember 2019


BERMADAH.CO.ID, INHU - Dalam rangka pengamanan (Pam) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades Serempak Gelombang ketiga tahun 2019, Polres Inhu bersama Kodim 0302/Inhu menggelar apel pasukan di halaman Mako Polres Inhu, Senin 2 Desember 2019.

Pimpinan apel Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk dan bertindak sebagai komandan apel Ipda Andraleksi. Peserta apel terdiri dari 1 pleton Pama Polres Inhu, 1 pleton Kodim 0302/Inhu, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton Sat Binmas, 1 pleton Polsek jajaran, 1 pleton Sat Reskrim, 1 pleton Sat Intelkam, 1 pletin Dishub, 1 pleton Satpol PP dan 1 pleton Linmas.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk menegaskan, bahwa Pilkades tahun 2019 ini dilaksanakan di 62 desa secara serempak pada tanggal 4 Desember 2019 mendatang. 

Pilkades gelombang ketiga ini sudah memasuki tahap pelaksanaan. Saat ini proses pendistribusian logistik ke  63 desa tersebut.

"Tahapan kampanye baru.saja kita lalui. Alhamdulillah, kita jalani dengan tertib, aman dan bermartabat. Hal ini menandakan bahwa masyarakat kita semakin bersikap dan berperilaku dewasa dan cerdas didalam berpolitik. Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran aktif Kepolisian, TNI dan pihak terkait," kata Kapolres.

Pada kesempatan itu pula, Efrizal mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Inhu dan berharap kondisi tetap aman selama proses, dari awal hingga Pilkades selesai.

"Mari kita ciptakan Pilkades Serempak tahun 2019 ini aman, tertib, jujur, adil dan berkwalitas," pesan  Kapolres.

Kapolres juga mengimbau agar dapat mencermati potensi kerawanan konflik Pilkades 2019 yang hanya beberapa hari lagi. Serta menghindari konflik SARA dan Kampanye Negatif (balck campaign) pada hari tenang.

Ada 4 hal yang ditekankan orang nomor satu di Polres Inhu ini kepada peserta apel, antara lain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, kenali wilayah tugas masing-masing dan bertanggungjawab, laporkan dan koordinasi serta kerja sama dengan stake holder serta menjaga dan memegang teguh komitmen netralitas.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video