Diguyur Hujan Lebat, Jalan HR Soeberantas Aman dari Genangan Air

By Bermadah 21 Sep 2022, 16:09:02 WIB Pekanbaru
Diguyur Hujan Lebat, Jalan HR Soeberantas Aman dari Genangan Air

PEKANBARU, BERMADAH.CO ID - Kerja keras Dinas PUPR kota Pekanbaru dalam menangani genangan air ( banjir sesaat ) memperlihatkan progres kerja nyata . Upaya penekanan genangan air ( banjir sesaat ) di kota Pekanbaru yang menjadi progres kerja dinas PUPR Pekanbaru , sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan rutinitas maupun kegiatan yang bersifat urgen .

Dari penelusuran awak media dilapangan ( Selasa 20/09/2022 ) saat melintas sepanajang di jalan HR Soeberantas , kondisi saat itu hujan lebat . Awalnya awak media merasa menyesali saat akan melintas jalan tersebut . Selama ini masyarakat Pekanbaru memahami kondisi sepanjang jalan HR Soebrantas saat hendak melintas jalan tersebut saat hujan , intinya masyarakat akan terjebak genangan air ( banjir sesaat ) .

Berbeda dengan kondisi saat ini , dimana saat awak media melintas jalan tersebut tidak terlihat lagi genangan air di jalan raya . Penasaran dengan kondisi jalan yang tidak terlihat genangan air di jalan , awak media berupaya berhenti di jalan untuk mencari tau hilangnya genangan air tersebut .

Upaya mencari tau kebenaran , awak media berupaya menghubungi kepala dinas PUPR kota Pekanbaru ( Indra Pomi ) lewat telpon suara , Indra Pomi menuturkan " selama dua bulan terakhir ini , kita berupaya untuk menyelesaikan problem genangan air ( banjir sesaat ) . Upaya pertama kita melakukan pengerukan drainase sepanjang jalan HR Soebrantas .

Kedua , kita juga menghimbau kepada masyarakat sepanjang jalan HR Soebrantas agar tidak membuang sampah ke parit . Dua upaya tersebut yang kita lakukan selama ini ternyata membuahkan hasil yang positif , ucap Indra Pomi .

Kedepannya , pasukan kuning kita akan tetap melakukan control terhadap parit sepanjang jalan HR Soebrantas , jika melihat kondisi parit mengalami penyumbatan langsung kita akan eksekusi perbaikan . Bahkan untuk drainase yang ada dikota Pekanbaru , sampai saat ini pasukan kuning tetap melakukan upaya pengerukan secara manual , ucap nya .

Indra Pomi juga kepada masyarakat kota Pekanbaru , agar ikut menjaga dan merawat parit di depan rumah masing - masing dan tidak membuang sampah ke dalam parit , tegasnya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video