Gubri Kirimkan Usulan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu ke Menteri Dalam Negeri

By Bermadah 09 Jun 2021, 18:52:06 WIB Riau
Gubri Kirimkan Usulan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu ke Menteri Dalam Negeri

Keterangan Gambar : Sudarman


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar telah mengirimkan surat permohonan usulan penetapan dan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Informasi telah dikirimkannya usulan penetapan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih itu disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah H Sudarman. 

"Pak Gubernur telah mengusulkannya ke Mendagri," kata Sudarman, Rabu (9/6/21) di Kantor Gubernur Riau.

Menurutnya, usulan penetapan dan pengesahan pengangkatan itu sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua DPRD Inhu kepada Pemprov Riau. Usulan itu merupakan hasil dari Rapat Paripurna Anggota DPRD Inhu.

"Kemudian, usulan dari DPRD Inhu itu kita tindaklanjuti untuk dikirimkan ke Mendagri. Tentunya dengan melampirkan bukti berita acara rapat paripurna dan berkas lainnya," ujarnya.

Selanjutnya kata Sudarman, Kemendagri akan memverifikasi usulan dan berkas yang disampaikan itu. Jika tidak ada kendala, selanjutnya Mendagri akan mengajukan SK pelantikan ke Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau SK-nya sudah turun baru dilanjutkan dengan pelantikan. Nanti Pak Gubernur yang melantik Bupati dan Wabup terpilih itu," paparnya.

Terpisah, Pj Bupati Inhu H Chairul Riski menyebutkan, Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wabup terpilih Pilkada Inhu tahu 2020 itu telah dilaksanakan pada Senin (7/6/21). Rapat paripurna dihadiri 29 dari 40 jumlah Anggota DPRD Inhu. 

"Alhamdulillah rapat paripurna berjalan lancar. Rapat langsung dipimpin Ketua DPRD Inhu Samsudin dan 29 anggora dewan," sebutnya.

Untuk diketahui, dalam Pilkada Inhu 2020 lalu, terpilih pasangan calon (Paslon) Bupati Rezyta Meylani dan Wabup Junaedi Rachmat. Keduanya terpilih setelah dilakukan penetapan oleh KPU Inhu dalam sidang pleno Jumat (23/4/21) lalu. (Mediacenter Riau/Rasid)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video