Husni Harap Harkat dan Martabat Melayu Tetap Dijaga
Hadir Penabalan Gelar Adat Mantan Plt Bupati Batu Bara

By Bermadah 30 Jun 2024, 10:48:38 WIB Siak
Husni Harap Harkat dan Martabat Melayu Tetap Dijaga

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri penabalan gelar adat yang di berikan kepada Nizhamul, Mantan plt Bupati Batu Bara dari tahun 2023-2024. Ia dianugerahkan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Batu Bara sebagai Datuk Seri Kusuma Setia Negeri oleh 5 Zuriat Kedatukan se-Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Penabalan Gelar Adat tersebut diberikan kepada Nizhamul karena di nilai selama menjabat Plt Bupati Batu Bara amanah dan melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah Batu Bara dengan baik serta mendukung dalam mengangkat Budaya dan Khasanah Melayu di Kabupaten Batu Bara. 

Penabalan gelar adat tersebut, digelar di Gedung Olahraga Inalum, Komplek Perumahan PT Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/6/2024). 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas penabalan gelar adat kepada Tuan Nizhamul  dengan gelar Datuk Seri Kusuma Setia Negeri," ujar Wakil Bupati Husni Merza yang juga bergelar Datuk Timbalan Setia Amanah.

Husni menambahkan, dengan telah di berikannya gelar adat kepada Mantan Plt Bupati Batu Bara Nizhamul tersebut, diharapkan terus mengangkat harkat dan martabat Melayu baik di Indonesia maupun di dunia. 

"Pak Nizhamul ini merupakan putra terbaik Melayu yang bekerja di Pemerintahan Pusat yakni di Kemenko Polhukam, tepatnya di Kabiro Perencanaan dan Organisasi," ucap Husni. 

Husni juga menjelaskan menyambut Indonesia Emas tahun 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka, Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Siak sebagai Pusat Budaya Melayu di Nusantara. 

"Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan bantuan, kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak seperti Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Pemangku Adat, Tokoh Budaya dan pihak lainnya. Semoga Kabupaten Siak sebagai pusat Budaya Melayu di Nusantara pada tahun 2045 nantinya bisa terwujud," harapnya 

Husni juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan LAM Batu Bara, yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Siak dalam acara Prosesi Penabalan Gelar Adat kepada Nizhamul yang merupakan mantan Plt Bupati Batu Bara. 

"Semoga silaturahmi dan hubungan baik ini, akan selalu terjaga dan semakin erat kedepannya. Karena Kabupaten Siak dan Kabupaten Batu Bara adalah saudara," kata mantan ketua KPU Siak itu.

Dalam penabalan gelar adat ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada Nizhamul beserta istri. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata serta penyerahan lukisan Sultan Syarif Kasim kepada Datuk Seri Kusuma Setia Negeri Tuan Nizhamul. 

Selain Wakil Bupati Siak Husni Merza, penabalan gelar adat kepada Nizhamul tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said beserta jajaran, beberapa kepala OPD dan Camat di Kabupaten Siak. Sementara di jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara, juga hadir Pj Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua LAM Batu Bara beserta Para Datuk dan tamu undangan lainnya.(Infotorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video