Tiba di Riau, Leani Ratri Peraih Emas Paralimpiade Paris 2024 Disambut Pj Gubri

By Bermadah 14 Sep 2024, 20:14:11 WIB Riau
Tiba di Riau, Leani Ratri Peraih Emas Paralimpiade Paris 2024 Disambut Pj Gubri

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi menyambut kedatangan atlet asal Riau peraih medali emas ganda campuran bulu tangkis dalam Paralimpiade Paris 2024, Leani Ratri Oktila, Sabtu (14/9/2024) di VIP Lancang Kuning, Kota Pekanbaru. Selain emas, Leani juga mempersembahkan medali perak bagi Indonesia.

Dari pantauan awak media di lokasi, Leani tiba di Riau sekitar pukul 12:10. Pihak Dispora Riau, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma beserta jajaran pengurus turut menyambut kedatangannya ditandai dengan pengalungan bunga oleh Pj Gubri.

Leani dan Hikmat Ramdani menyabet medali emas pada Paralimpiade Paris 2024. Mereka menjadi juara nomor ganda campuran SL3–SU5 setelah pada partai final menundukkan wakil sesama Indonesia Fredy Setiawan dan Khalimatus Sadiyah.

Pj Gubri menuturkan, prestasi yang diraih oleh Leani, adalah suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia, terkhusus Provinsi Riau. Selaku pimpinan daerah, Pj Gubri memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Leani.

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Riau, bahwa atlet yang membawa nama baik ditingkat Internasional ini berasal dari Riau," ujarnya.

"Dan hari ini, rombongan dari Riau sejumlah 4 orang, dan satu diantaranya mempersembahkan emas dan perak sekaligus, juga telah mendapatkan sambutan dari bapak Presiden RI," imbuhnya.

Leani Ratri Oktila sendiri merupakan atlet NPC Riau. Medali emas ini bukan prestasi pertama dari perempuan kelahiran Kampar 6 Mei 1991 itu. Ia pernah mengharumkan nama Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 dengen mempersembahkan dua medali emas dan 1 medali perak.

"Selaku Pemerintah Provinsi mengucapkan terima kasih, merasa bangga, kemudian memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet yang berasal dari Provinsi Riau ini," tutup Pj Gubri.

Sementara itu, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengungkapkan, prestasi tidak datang dengan sendirinya, melainkan sebuah usaha yang gigih, patuh terhadap aturan yang diberikan.

"Barangkali Ratri memegangnya, sehingga prestasi demi prestasi ia dapatkan dan hal ini, akan menjadi panutan bagi atlet lainnya dan tumbuh Ratri berikutnya," ujarnya.

Hal lain terkait penyambutan sang Ratu Para Bulutangkis asal Riau, tentunya selaku Ketua NPC Riau mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Pj Gubri atas perhatian terhadap prestasi yang telah diraih.

"Baik secara keorganisasian selaku Ketua NPC Riau maupun pribadi, saya haturkan terimakasih atas penyambutan ini. Bentuk perhatian Pj Gubri secara berkesinambung terus berjalan dari masa ke masa. Kita terharu apa yang telah ditorehkan sang Ratu Parabulutangkis ini. Hanya doa dan harapan saya semoga NPC Riau tetap terbaik untuk mengharumkan nama provinsinya," tutupnya. (***)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Teknologi

Read More

Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video