Inisiatif Zakat Indonesia Riau Berikan Bantuan Kepada Siswa Berpretasi Terdampak Covid-19

By Bermadah 15 Okt 2020, 18:48:35 WIB Riau
Inisiatif Zakat Indonesia Riau Berikan Bantuan Kepada Siswa Berpretasi Terdampak Covid-19

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau memberikan bantuan tunai untuk Pendidikan kepada Cindhy Fathika Sari pada Kamis (15/10/2020) bertempat di SMK Addurrab Pekanbaru. 

Bantuan pendidikan ini merupakan program LAMUS (Layanan Mustahiq) IZI perwakilan Riau. Kepada tim IZI Cindhy mengungkapkan bahwa bantuan tunai ini akan dibayarkan untuk memenuhi uang SPP nya yang belum terlunasi.

Cindhy yang kini duduk di kelas 2 Analisis Kesehatan ini memiliki keluarga dengan perekonomian yang pas-pasan. Ibu Cindhy, Eva Sri Lestari sudah menjadi orang tua tunggal, sejak suminya meninggal akibat komplikasi 4 tahun yang lalu. Untuk kebutuhan hidup sehari-hari Ibu Cindhy berjualan air akar. Untung yang didapat tidaklah seberapa. Jika sedang ramai pembeli, 50 ribu bisa ibu Cindhy dapat dalam sehari. 

Namun, keadaan jauh berubah sejak wabah Corona atau Covid-19 meluas di wilayah Pekanbaru. Cindhy mengaku perekonomian keluarganya semakin buruk. Dagangan Ibunya sepi pembeli, hasil dari jualan pun tidak cukup untuk membayar uang SSP sekolahnya dan terpaksa Cindhy harus berhutang kepada pihak sekolah. 

Dibalik keterbatasan finansial keluarganya, Cindhy tetap menjadi murid berpretasi di sekolah. Selain meraih peringkat 1 di kelas, Cindhy juga sempat beberapa kali menjuarai LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) di tingkat Nasional.

Cindhy bercita-cita menjadi Dokter. Ia berharap kelak dapat meraih cita-citanya tersebut. Semangat Cindhy dalam belajar patut diapresiasi. Cindhy mengutarakan rasa syukurnya dan juga berterima kasih kepada tim IZI.

"Perasaan saya lega kak, Alhamdulillah," ungkapnya.

Salah satu Relawan IZI Riau Halimah berharap dengan adanya bantuan program pendidikan ini dapat kembali membangkitkan semangat Chindy untuk tetap berprestasi.

"Semoga bantuan yang telah disalurkan kepada Cindhy dapat menambah semangatnya untuk mencapai cita-cita dan terus tetep giat dalam belajar," ucapnya.(Rasid)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video